Senin 06 May 2024 23:02 WIB

Pakar Nilai Langkah Comeback Johnny Depp Tepat dengan Bintangi Jeanne du Barry

Johnny Depp dijauhi oleh Hollywood saat berkasus dengan Amber Heard.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Johnny Depp menghadiri sesi foto Festival Film Cannes untuk film Jeanne du Barry yang dibintanginya, di Cannes, Prancis, 17 Mei 2023.
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Aktor Johnny Depp menghadiri sesi foto Festival Film Cannes untuk film Jeanne du Barry yang dibintanginya, di Cannes, Prancis, 17 Mei 2023.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Aktor Johnny Depp kembali ke layar lebar setelah menang dalam pertarungan pengadilan yang eksplosif dengan mantan istrinya Amber Heard. Aktor berusia 60 tahun ini akan beradu akting dengan aktris dan sutradara Prancis, Maïwenn, dalam film roman periode baru berbahasa Prancis Jeanne du Barry, yang tayang perdana pada Kamis (9/5/2024).

Penayangan terbatas Jeanne du Barry di bioskop berakhir pada Senin (6/5/2024). Film tersebut rencananya akan tersedia streaming di Apple TV+ di masa mendatang.

Baca Juga

Meskipun memenangkan persidangan pencemaran nama baik pada 2022 terhadap aktris berusia 38 tahun itu, Depp dijauhi oleh Hollywood selama bertahun-tahun. Itu karena Heard menuduh bahwa dia melecehkannya secara fisik dan emosional selama mereka menikah.

"Dari sudut pandang strategis, menurut saya ini adalah langkah yang brilian. Belum bisa dipastikan betapa bersinarnya bintang box office-nya saat ini, setelah terseret dalam lumpur pencemaran nama baik di depan seluruh orang," kata pakar merek Doug Eldridge, dikutip dari Fox News, Senin (6/5/2024).

Jeanne du Barry mengikuti kisah kehidupan nyata Jeanne Du Barry (Maïwenn), seorang rakyat jelata ilegal yang menjadi pelacur dan naik pangkat di masyarakat Prancis pada abad ke-18. Jeanne akhirnya menarik perhatian Raja Louis XV (Depp), yang menjadikannya nyonya utama kerajaan.

Semua dialog dalam "Madame Du Barry" dalam bahasa Prancis dengan teks bahasa Inggris. Depp belajar berbicara bahasa Prancis selama 14 tahun ketika menjalin kisah asmara dengan aktris Prancis, Vanessa Paradis. Mereka memiliki dua anak. 

Dalam Jeanne Du Barry, fokus utama ceritanya adalah pada karakter Maïwenn, sementara Depp tampil sebagai aktor pendukung. Eldridge menunjukkan bahwa Jeanne Du Barry sebagai kendaraan kembalinya Depp mungkin tidak akan mendorongnya kembali ke status bintang seperti sebelumnya.

"Daripada melekatkannya pada peran utama dalam film beranggaran besar (yang membawa ekspektasi tinggi), Depp kembali masuk ke dalam kelompok dari yang dangkal, dengan peran pendukung dalam sebuah periode," kata Eldridge.

Popularitas Depp di Hollywood mulai menurun pada 2016 ketika Heard, yang dinikahinya kurang dari dua tahun, mengajukan gugatan cerai kepadanya dan menuduhnya melakukan pelecehan. Depp membantah tuduhan tersebut dan dokumen perceraian mereka diselesaikan pada 2017.

Heard kemudian tetap mempertahankan tuduhannya lalu menulis opini pada 2018. Dia menggambarkan dirinya sebagai contoh orang yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga. Pada tahun yang sama, Depp menggugat surat kabar Inggris karena pencemaran nama baik dan ganti rugi.

Sejak kasus dugaan KDRT-nya mencuat, Warner Bros kemudian meminta Depp untuk mengundurkan diri dari perannya sebagai Gellert Grindelwald dalam franchise Fantastic Beasts. Setelah kalah dalam kasusnya di Inggris, karier Depp tiba-tiba terhenti.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement