Rabu 08 May 2024 15:26 WIB

Bocoran Film Superman Terbaru Terungkap dari Gambar yang Diunggah James Gunn

Film Superman: Legacy karya sutradara James Gunn dijadwalkan tayang 11 Juli 2025.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor David Corenswet mengenakan kostum Superman. Setidaknya ada 5 bocoran mengenai film Superman: Legacy dari foto yang diunggah James Gunn.
Foto: Dok Instagram/James Gunn
Aktor David Corenswet mengenakan kostum Superman. Setidaknya ada 5 bocoran mengenai film Superman: Legacy dari foto yang diunggah James Gunn.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Sineas James Gunn merilis foto tampilan pertama alias first look dari film Superman arahannya. Diperankan oleh aktor David Corenswet sebagai Superman, film Superman yang ditulis dan disutradarai Gunn itu bakal dirilis pada 11 Juli 2025.

Sinema mendatang sangat dinantikan penggemar karena untuk pertama kalinya aktor David Corenswet mengambil alih karakter Superman dari Henry Cavill. Ini juga merupakan film pertama di era baru DC Universe yang akan menghidupkan kembali kisah DC.

Baca Juga

Foto first look yang menampilkan sosok Superman mengenakan kostum lengkapnya segera menjadi perhatian penggemar. Berbagai elemen foto ini mengungkap lima hal menarik sebagai berikut, dikutip dari laman ScreenRant, Rabu (8/5/2024):

1. Kostum baru dengan elemen klasik 

Kostum yang dikenakan Supeman terlihat memiliki desain baru serta gaya yang lebih modern. Superman mengenakan sepatu bot baru, serta ada motif bergaris yang melintasi bagian biru dari setelan kostumnya. Namun, ada elemen klasik dari kostum Superman yang hadir di buku DC Comic versi New 52.

2. Logo "S" dengan desain baru

Hal lain yang menarik adalah logo huruf "S" di dada Superman ditampilkan dalam desain baru, terlihat serupa dengan yang dipakai Superman versi komik Kingdom Come. Banyak yang menyebut bahwa itu sebenarnya lambang rumah Krypton yang kemudian ditafsirkan oleh umat manusia sebagai huruf "S".

3. Pemandangan Metropolis 

Sosok Superman dalam foto first look sedang duduk di sebuah kursi, mengenakan sepatu botnya. Kursi itu terletak di samping jendela, yang agaknya merupakan ruangan di bangunan yang tinggi, karena pemandangan kota terhampar. Penggemar menduga itu adalah Metropolis, kota tempat tinggal Superman.

4. Kemungkinan penjahat utama

Pada langit yang terlihat dari jendela ruangan tempat Superman berada, terlihat bola cahaya raksasa yang "bertabrakan" dengan sinar laser raksasa. Penggemar berspekulasi bahwa pemilik laser raksasa itu adalah sosok penjahat utama. Sebagian berpendapat tembakan laser itu ada hubungannya dengan alien. 

Masih ada banyak kemungkinan terkait siapa penembak laser itu. DC Studios dan Warner Bros Pictures telah mengonfirmasi bahwa penjahat Lex Luthor akan muncul di film mendatang, diperankan oleh aktor Nicholas Hoult. Bisa jadi juga laser raksasa itu milik antagonis Brainiac, atau tokoh protagonis The Engineer.

5. Kemungkinan keterlibatan Green Lantern 

Masih tentang tabrakan cahaya di foto first look, penggemar mendapati ada seberkas cahaya hijau yang ditembakkan ke laser. Banyak yang meyakini itu adalah cahaya hijau milik Green Lantern. Sebab, DC Studios dan James Gunn telah mengonfirmasi bahwa Nathan Fillion akan berperan sebagai Green Lantern dalam film Superman.

Dia disebut bergabung dengan pahlawan lain seperti Hawkgirl, Mister Terrific, dan Element Man yang kemungkinan besar akan ditemui Man of Steel di film mendatang. Mungkin mereka bekerja sama saat ada ancaman menyerang Metropolis, lalu memberi Superman waktu untuk pulih di tengah pertarungan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement