Rabu 08 May 2024 18:45 WIB

Keanu Reeves dan Sandra Bullock Janji Bakal Main Film Bareng Lagi Sebelum Meninggal

Keanu Reeves dan Sandra Bullock mengungkap keinginan untuk bekerja sama lagi.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Keanu Reeves (kiri) dan Sandra Bullock (kanan) saat bermain film Speed. Reeves dan Bullock berjanji akan bermain film bersama lagi sebelum meninggal dunia.
Keanu Reeves (kiri) dan Sandra Bullock (kanan) saat bermain film Speed. Reeves dan Bullock berjanji akan bermain film bersama lagi sebelum meninggal dunia.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Sudah hampir 30 tahun sejak waralaba Speed tayang, secara tiba-tiba aktor Keanu Reeves dan aktris Sandra Bullock meyakini mereka bisa kembali membangkitkan waralaba tersebut. Reeves dan Bullock percaya bahwa mereka bisa sukaes menghidupkan kembali film action Speed untuk bagian ketiga.

Rupanya keduanya punya janji untuk melakukan sesuatu bersama sebelum akhir hayat mereka. Hal itu disertai dengan pernyataan yang cukup tegas mengenai kematian.

Baca Juga

Keduanya mengungkap keinginan untuk bekerja sama lagi sebelum mereka meninggal dunia. Hal ini telah memicu harapan publik bahwa reuni tersebut akan terjadi di film Speed ketiga.

Speed awalnya tayang di bioskop pada 1994. Memperingati hari jadi film yang ke-30 saat ini, tidak mengherankan jika Reeves dan Bullock mengenang kembali karya yang turut menjadi ujung tombak dalam karier mereka berdua tersebut.

Plot film tersebut menunjukkan Reeves (Jack Traven) yang berperan sebagai petugas LAPD, bersama dengan penumpang bus, Bullock (Annie Porter). Mereka harus menjaga bus tetap melaju dengan kecepatan di atas 80 km/jam. Hal ini untuk mencegah bus tersebut diledakkan oleh bom yang ditanam oleh penjahat Denis Hopper yang tidak berdaya.

Film tersebut sukses dan melahirkan sekuelnya pada 1997. Namun hanya Bullock yang kembali dengan tempat berlatarkan kapal pesiar, bukan bus.

Pada podcast "50mph" yang mengulas kembali pembuatan film aslinya, Reeves dan Bullock telah mengungkapkan peluang kecil untuk kembali ke film tersebut. Atau jika tidak, mereka ingin mencoba menggarap film baru bersama-sama dalam kapasitas tertentu. Berikut percakapan keduanya dalam podcast tersebut.

"Maksud saya, Anda tahu, kami akan benar-benar sukses melakukannya," kata Reeves, dikutip dari Movieweb, Rabu (8/5/2024).

"Tidak ada rumusnya. Memang benar. Sebelum saya mati, sebelum saya meninggalkan planet ini, menurut saya Keanu dan saya perlu melakukan sesuatu di depan kamera. Apakah kita, tahukah Anda, menggunakan kursi roda atau menggunakan alat bantu jalan? Mungkin. Apakah kita menggunakan skuter kecil di Disneyland?," kata Bullock.

"Rasanya seperti ada alarm yang berbunyi, seperti ada sesuatu yang belum dilakukan. Saya ingin sekali bekerja sama dengan Anda lagi sebelum mata kita 'terpejam'," ujar Reeves.

Saat ini, film-film dari tahun 1980-an dan 1990-an tengah digemari kembali. Bahkan film-film tersebut mendapat banyak pujian berkat beberapa sekuel lama yang mengesankan. Meskipun fenomena semacam ini bukan jaminan kesuksesan.

Jika Reeves dan Bullock menandatangani kontrak dengan sekuel Speed, bukan tidak mungkin mereka akan memiliki peluang bagus untuk mendapatkan penonton. Reeves tidak muncul di Speed 2 dengan alasan dia merasa naskahnya tidak cukup bagus.

Reeves sebelumnya telah membuka pintu untuk kembali dalam film Speed, jika film tersebut memiliki “cerita yang hebat”. Masih perlu dilihat ada atau tidak penulis yang bisa menyusun naskah seperti keinginannya.

Tampaknya Reeves dan Bullock benar-benar ingin kembali bersama muncul di layar lewat film apa pun, bisa untuk Speed atau yang lain. Tetapi mungkin tidak dalam waktu dekat.

Sebab Reeves saat ini masih fokus menyiapkan serangkaian peran, termasuk untuk mengisi suara sebagai Shadow di Sonic the Hedgehog 3. Selain itu, kembali sebagai John Wick dalam film spin-off Ballerina, reuni dengan Cameron Diaz dalam komedi kriminal Outcome, dan genre komedi lain, Good Fortune.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement