Jumat 05 Jul 2024 11:53 WIB

Andika Kangen Nyanyi Bareng Pengamen, Videonya Viral di Tiktok Ditonton 16 Juta Kali

Warganet memuji keramahan Andika Kangen Band karena mau menghampiri pengamen itu.

Red: Qommarria Rostanti
Andika Kangen Band (tengah) bernyanyi bersama musisi jalanan di Bandar Lampung bernama Yoga (kiri) saat live Tiktok. Video ini viral di medsos, Banyak warganet memuji keramahan dan kerendahan hati Andika.
Foto: Dok. Tiktok/@@musicyoga
Andika Kangen Band (tengah) bernyanyi bersama musisi jalanan di Bandar Lampung bernama Yoga (kiri) saat live Tiktok. Video ini viral di medsos, Banyak warganet memuji keramahan dan kerendahan hati Andika.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Andika Kangen Band menjadi perbincangan hangat di media sosial. Kali ini, dia dihujani pujian dari warganet dari keramahan dan kerendahan hatinya.

Pria yang dijuluki Babang Tamvan ini terekam dalam sebuah video live TikTok sedang bernyanyi bersama seorang pengamen jalanan. Video tersebut viral dan menuai banyak pujian dari warganet. Hingga berita ini dibuat, video tersebut ditonton lebih dari 16 juta kali.

Baca Juga

Semua bermula ketika seorang musisi jalanan pemilik akun Tiktok @musicyoga sedang bernyanyi di salah satu trotoar Bandar Lampung sambil melakukan siaran live. Saat itu, dia sedang melantunkan lagu dari band Wali berjudul "Tobat Maksiat". Tak lama, dia terkejut dengan kemunculan Andika Kangen Band. "Babang Tampan, masya Allah Bang," kata pengamen tersebut. 

"Masya allah Alhamdulillah karena sering membawakan lagu Kangen Band saat live, akhirnya kedatangan vokalis aslinya," kata dia.

Sang pengamen yang diduga bernama Yoga itu langsung menyerahkan mikrofon kepada Andika. Andika pun menyambutnya sambil mengatakan, "Satu lagu ya. Lagu apa ni?". 

Dia kemudian bertanya kepada Yoga, ada berapa mikrofon yang dimilikinya. "Ada dua apa satu (mikrofon-Redaksi) gantian kita nyanyi? Saya dulu apa kamu dulu?," tanya Andika.

Andika lantas mendendangkan tembang "Terbang Bersamaku". Karena mikrofon hanya satu, Andika dan pengamen itu nyanyi bergantian. 

Andika terlihat sangat luwes dengan suara khasnya, membuat penonton live antusias. Hal ini terlihat dari banyaknya gift Tiktok yang diberikan penonton.

Mereka tampak bersukacita dan menikmati momen kebersamaan tersebut. Aksi Andika ini pun mendapat banyak pujian dari warganet. Banyak yang memujinya karena rendah hati dan peduli terhadap sesama musisi.

"Salah satu artis yang tidak sombong," tulis akun @ikhwansapt***.

"Ini yang namanya artis. Rendah hati menghargai karya seni orang lain. Adab yang baik dicontohkan oleh Babang Tamvan kepada kakak ini, respek," kata akun @mangbeyoppic***.

'"Real ucapan adalah doa, Babang Tamvan beneran jadi tampan," tulis akun @nun***.

Ada 18 ribu lebih komentar positif di unggahan video tersebut dan sekitar 700 ribu likes. Andika Kangen Band merupakan salah seorang penyanyi dan vokalis ternama di Indonesia. Lahir di Bandar Lampung pada 21 Mei 1983, pria bernama lengkap Andika Mahesa ini memulai kariernya pada 2005 dengan bergabung bersama Kangen Band.

Suaranya yang khas dan penuh penghayatan, serta gayanya yang energik, mengantarkan Kangen Band menjadi salah satu band paling populer di Indonesia pada era 2000-an. Hits seperti "Tentang Aku, Kau dan Dia", "Cinta yang Sempurna", "DOY", "Yolanda", menjadi segelintir lagu-lagu ikonik Kangen Band yang digemari banyak orang.

Karier Andika sempat diwarnai berbagai kontroversi. Ia pernah terlibat  kasus penyalahgunaan narkoba. Meskipun begitu, talenta dan pesonanya sebagai penyanyi tak pernah pudar. Andika tetap aktif di dunia musik, baik bersama Kangen Band maupun sebagai penyanyi solo. Ia juga kerap diundang untuk tampil di berbagai acara televisi dan off-air.

Kini, pada usianya yang sudah menginjak 41 tahun, Andika Kangen Band masih menunjukkan semangatnya untuk berkarya. Ia tetap menjadi sosok yang digemari dan dirindukan oleh para penggemarnya.

Berikut ini video pengamen di Bandar Lampung dihampiri oleh Andika Kangen Band:

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement