Kamis 26 Sep 2024 23:56 WIB

P Diddy Ditangkap, Lagu 'Palsu' Justin Bieber Beredar di TikTok

Lagu yang diklaim milik Justin Bieber diduga dibuat oleh AI.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Justin Bieber. Lagu palsu Justin Bieber berjudul Lost Myself at a Diddy Party mulai beredar
Foto: EPA-EFE/DAVID SWANSON ID:
Penyanyi Justin Bieber. Lagu palsu Justin Bieber berjudul Lost Myself at a Diddy Party mulai beredar

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Rapper Sean "Diddy" Combs didakwa atas tuduhan perdagangan seks dan pemerasan serta ditahan di New York, AS, pada pekan lalu. Penangkapannya kembali menyoroti berbagai tuduhan mengerikan yang menimpa Diddy, termasuk pelecehan seksual, penyerangan seksual, hingga pornografi tanpa izin, yang telah muncul dalam sejumlah gugatan.

Sebuah video lama antara Diddy dan Justin Bieber pun muncul kembali. Video yang dibuat saat Biber berusia 15 tahun diunggah di saluran YouTube Bieber pada November 2009 dengan judul “Justin Bieber 48 jam Bersama Diddy”. Di dalam video, Bieber bercanda tentang mengendarai salah satu mobil Diddy sebelum keduanya mengungkapkan bahwa mereka akan menghabiskan waktu bersama selama dua hari.

Baca Juga

“Kemana kita akan pergi dan apa yang kita lakukan tidak bisa kita ungkap. Tapi ini jelas adalah mimpi seorang anak berusia 15 tahun. Selama 48 jam ke depan, dia bersama saya. Kita akan bersenang-senang,” kata Diddy dalam video tersebut seperti dilansir The Cut, Kamis (26/9/2024).

Ketika Diddy bertanya kepada Bieber apa yang ingin ia lakukan, remaja itu berkata, "Ayo kita cari cewek”. Hal itu mendorong Diddy yang berusia 40 tahun memanggil Justin sebagai “pria yang pengertian”.

Setelah tuduhan perdagangan seks terhadap Diddy, video itu terlihat jauh lebih menyeramkan. Justin mungkin bertemu Diddy ketika ia berusia 13 tahun, setelah ia viral dan menjadi anak didik Usher — yang juga pernah dibimbing oleh Diddy pada tahun 90-an ketika ia masih menjadi musisi remaja yang sedang naik daun.

Meskipun Bieber dan Diddy baru berkolaborasi dalam musik pada tahun lalu ketika Bieber tampil di album Diddy, namun keduanya menghabiskan cukup banyak waktu bersama saat Bieber masih muda. Video-video pertemuan mereka yang lebih awal kini terlihat paling mengganggu, namun vdeo lain yang muncul di kanal YouTube Diddy pad Desember 2020 juga tak kalah meresahkan.

Dalam video tersebut, Diddy memberikan jaket letterman kepada Bieber setelah bertanya mengapa mereka tidak pernah bertemu lagi, yang membuat Bieber tampak gugup dan terbata-bata. "Kamu sudah tidak menelponku dan tidak nongkrong seperti dulu," kata Diddy kepada Justin, saat remaja berusia 16 tahun itu bercanda bahwa Diddy tidak memiliki nomor teleponnya lagi.

Dalam video lain kembali viral adalah dari episode “Keeping Up With the Kardashians” tahun 2014, Khloe Kardashian terlihat sedang memulihkan diri berpesta hingga pukul 5.30 pagi bersama Bieber, Diddy, dan sekelompok orang di mana separuh tamu telanjang. Pada saat itu, usia Bieber sekitar 20 tahun.

Di tengah kekhawatiran yang meluas, lagu palsu Justin Bieber berjudul "Lost Myself at a Diddy Party" mulai beredar di TikTok (audionya sebenarnya pertama kali muncul pada bulan April tetapi popularitasnya melonjak setelah penangkapan Diddy bulan ini). Para ahli mengatakan lagu tersebut kemungkinan dibuat oleh AI.

Meskipun tidak ada bukti bahwa ia menulis lagu yang merinci dugaan pelecehan seksual di pesta-pesta Diddy, Bieber telah berbicara tentang betapa rentannya dia sebagai seorang anak di industri hiburan. Dalam satu klip wawancara tahun 2020 yang telah beredar bersama rekaman Diddy, ia dengan berlinang air mata berbicara tentang keinginannya untuk melindungi Billie Eilish, yang juga memulai karier musiknya di usia 13 tahun.

"Sulit bagi saya menjadi semuda itu dan berada di industri hiburan ini, dan tidak tahu ke mana harus berpaling. Semua mengatakan kepada saya bahwa mereka mencintai saya, namun mereka bisa berpaling dalam sekejap mata. Saya tidak ingin dia (Billie Eilish) mengalami apa yang saya alami. Saya tidak menginginkan itu terjadi pada siapapun,” kata Bieber kala itu.

Tampaknya Bieber dan Diddy menghabiskan cukup banyak waktu bersama, sehingga Bieber dilaporkan terguncang oleh berita bahwa Diddy didakwa dalam kasus perdagangan seks di tingkat federal. Setelah penangkapan Diddy, Daily Mail melaporkan bahwa Bieber "sangat terganggu oleh berita Diddy dan tidak mau memprosesnya atau membicarakannya, sehingga ia menutup diri".

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement