Selasa 15 Oct 2024 21:03 WIB

Jimbafest 2024 Digelar di Jimbaran Hub Bali

Jimbafest bukan hanya festival musik tapi juga upaya melestarikan budaya.

Red: Indira Rezkisari
Jimbafest 2024.
Foto: dok Republika
Jimbafest 2024.

AMEERALIFE.COM,  JAKARTA -- Tahun ini agenda musik dan seni Jimbafest kembali digelar 26-27 Oktober 2024 di Jimbaran Hub, Bali. Berkolaborasi dengan Antara Suara dan MBloc Entertainment sebagai co-promotor, Jimbafest kini tidak hanya mengangkat sektor budaya tapi juga hiburan.

Jimbafest 2024 akan menghadirkan sederet musisi papan atas. The Adams, Soulvibe, Pamungkas, Dwiki Dharmawan, adalah sederet musisi papan atas Tanah Air yang akan mengisi Jimbafest. Dwiki akan berkolaborasi bersama Neida Aleida dan para musisi senior Bali. Kolaborasi ini dirancang sebagai kampanye kreatif untuk menyadarkan publik tentang urgensi pelestarian Bali.

Baca Juga

CEO Antara Suara, Andri Veraning Ayu, mengungkapkan kebanggaannya dapat menjadi bagian dari Jimbafest 2024. "Kami sangat bangga bisa berpartisipasi dalam festival ini. Bukan hanya soal musik, tapi juga upaya melestarikan budaya Indonesia, khususnya Bali. Kami berharap Jimbafest tahun ini berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” katanya, dikutip dari siaran pers, Selasa (15/10/2024).

Main Director Jimbaran Hijau di Bali, Putu Agung Prianta, menekankan pentingnya menjaga keaslian Bali sebagai destinasi budaya dan lingkungan yang memiliki daya tarik tersendiri di dunia. "Jimbafest 2024 menjadi momentum penting untuk menegaskan peran Bali dalam melestarikan warisan budaya dan lingkungannya, meskipun arus modernisasi terus bergerak cepat," ujarnya.

Ia juga menambahkan festival ini bukan hanya sekadar acara hiburan, tetapi juga sebuah langkah konkret untuk melindungi identitas Bali yang unik, agar tetap lestari dan dapat diwariskan kepada generasi mendatang.

Sementara CEO M Bloc Entertainment, Ardy Siji, juga menyatakan antusiasmenya. "Jimbafest tidak hanya menarik audiens lokal, tetapi juga pengunjung internasional yang peduli terhadap masa depan Bali. Kami berharap festival ini dapat memperkuat pelestarian budaya Bali hingga ke mancanegara," ungkapnya.

Acara ini juga akan diramaikan oleh musisi-musisi berbakat dari berbagai genre, mulai dari Bagus Wirata, Dialog Dini Hari, Joni Agung & Double T juga akan turut menghibur, membawa suasana khas reggae yang kental. Tak hanya itu, band-band muda berbakat seperti Millennials, Painful by Kisses, Scared of Bums, dan Soulfood juga akan meramaikan festival ini dengan penampilan mereka yang segar dan penuh semangat.

Selain itu Arjuna Nakal, Galiju, Goldvoice, Lorong Madness on the Block, Nyonya Ayu, Sourmilk, dan The Boldness juga siap memberikan pengalaman musik yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Tiket Jimbafest 2024 masih tersedia dan dapat dibeli secara resmi melalui situs web jimbafest.com. Waspada penipuan yang menawarkan tiket di luar jalur resmi.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement