Jumat 28 Jul 2023 16:39 WIB

Film Horor Talk to Me Dapat Rating Mengesankan: 94 Persen, Bercerita Tentang Apa?

Film Talk to Me meraup berbagai ulasan positif dari penonton dan kritikus.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Talk to Me.
Foto: A24
Salah satu adegan di film Talk to Me.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Film horor psikologis dari rumah produksi A24 berjudul Talk to Me tanpa disangka-sangka dibanjiri ulasan dan reaksi positif dari penonton maupun kritikus. Film ini telah dirilis di bioskop Australia sejak 7 Juli, namun di bioskop negara-negara lain baru tayang Jumat (28/7/2023). 

Film itu memperoleh sambutan hangat di Festival Film Sundance pada awal tahun ini. Film Talk to Me pada dasarnya menceritakan sekelompok anak-anak muda yang belajar cara memanggil roh.

Baca Juga

Mereka menemukan tangan seorang mayat yang sudah “diawetkan”, atau dalam bahasa Inggrisnya disebut Embalmed Hand. Mereka pun sadar jika tangan tersebut bisa digunakan untuk memanggil arwah.

Remaja bernama Mia (Sophie Wilde) mengambil tindakan terlalu jauh dan secara tidak sengaja melepaskan kekuatan supernatural ke dunia. Saat berita ini ditulis, Talk to Me memegang skor kritikus Rotten Tomatoes yang mengesankan sebesar 94 persen dari 144 ulasan kritikus. Sementara itu, skor penonton mencapai 78 persen dari sekitar 50 ulasan.

Skor ini kemungkinan akan berubah, tetapi ini jelas merupakan karya yang menjanjikan. Dikutip dari Digital Spy, Jumat (28/7/2023), Talk to Me merupakan film yang sederhana namun mampu menjadi menakutkan dengan kelebihannya sendiri.

Film ini juga dianggap memiliki plot twist yang unik, dan hantu yang tidak berdampak seperti yang diperkirakan sebelumnya. Tapi itu membuat film menjadi sangat ganas di akhir. Film tersebut menjahit ketakutan terdalamnya seputar gagasan bahwa kesedihan dan trauma dapat menjadi "undangan" terbuka bagi kekuatan pemangsa dari yang luar biasa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement