Rabu 09 Aug 2023 12:01 WIB

Samai PSY, Jungkook BTS Cetak Sejarah dengan Seven

Lagu Seven berada di puncak sejumlah tangga lagu dunia.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Jungkook BTS  menjadi artis solo Korea pertama yang secara bersamaan mendebutkan lagu di urutan pertama di Billboard Hot 100, Global 200, dan Global Excl lewat lagu Seven.
Foto: Tangkapan layar Inkikago/SBS
Jungkook BTS menjadi artis solo Korea pertama yang secara bersamaan mendebutkan lagu di urutan pertama di Billboard Hot 100, Global 200, dan Global Excl lewat lagu Seven.

AMEERALIFE.COM,  MALANG---Meskipun aktivitas grupnya sedang rehat, aktivitas personel BTS tampaknya tak pernah terhenti. Aktivitas dan karya para personelnya tetap digandrungi para pencinta K-Pop dari berbagai negara. Salah satunya adalah  Jungkook BTS yang merilis lagu berjudul "Seven" (berkolaborasi dengan Latto). Lagu ini nyatanya mendapatkan respons luar biasa dari penggemar K-Pop terutama Army (nama penggemar BTS).

Bulan lalu, Jungkook menjadi artis solo Korea pertama yang secara bersamaan mendebutkan lagu di urutan pertama di Billboard Hot 100, Global 200, dan Global Excl. Ketiga tangga lagu tersebut berhasil diraih Jungkook melalui lagu "Seven".

Baca Juga

Untuk pekan terakhir pada 12 Agustus, “Seven” melanjutkan posisinya pada nomor pertama di Global 200 dan Global Excl. Ini artinya Jungkook berhasil memuncaki kedua tangga lagu selama tiga pekan secara berturut-turut. Dengan pencapaian ini, Jungkook menjadi solois Korea pertama yang mampu meraih hal tersebut.

"Seven" juga berhasil masuk daftar 30 besar Hot 100 pada pekan ketiga. Lagunya berada pada urutan ke-30 setelah dua pekan berturut-turut di 10 besar. Capaian ini membuat Jungkook menjadi solois Korea kedua dalam sejarah yang berada di urutan 30 besar dalam tiga pekan. Sebelumnya, solois Korea pertama yang berhasil meraih hal tersebut adalah PSY pada 11 tahun lalu berturut-turut di 30 besar.

Selain itu, "Seven" juga naik ke puncak baru urutan 20 di minggu ketiga di tangga lagu Pop Airplay Billboard. Capaian ini berdasarkan jumlah pemutaran mingguan di stasiun radio Top 40 arus utama di seluruh Amerika Serikat.

Lagu ini juga tetap kuat berada di urutan keenam di tangga lagu Digital Song Sales Billboard. Kemudian berada di urutan 31 di tangga lagu Streaming Songs di pekan ketiga di kedua tangga lagu tersebut. Terakhir, Jungkook juga berada di peringkat nomor 57 di Artist 100 pada pekan ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement