Jumat 15 Sep 2023 16:00 WIB

Flashback Kasus Jo Hyung-ki, Aktor Korea yang Bunuh Wanita dan Hanya 1 Tahun Dipenjara

Setelah membunuh, aktor Jo Hyung-ki sempat kembalike dunia hiburan Korea Selatan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Pembunuhan (Ilustrasi). Aktor Korea Selatan, Jo Hyung-ki membunuh wanita dan menyembunyikan mayatnya pada 1991.
Foto: pixabay
Pembunuhan (Ilustrasi). Aktor Korea Selatan, Jo Hyung-ki membunuh wanita dan menyembunyikan mayatnya pada 1991.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Sama seperti kita, para selebritas hanya manusia biasa. Artinya, mereka juga memiliki peluang yang sama untuk terlibat dalam kontroversi seperti melakukan kejahatan.

Pada masa lalu, seorang aktor pria Korea mengejutkan warganet ketika melakukan hal yang tidak terpikirkan yaitu membunuh seseorang dan mencoba menyembunyikan mayatnya. Dilansir Koreaboo, Jumat (15/9/2023), aktor Jo Hyung-ki memulai kariernya pada 1979, tampil sebagai bintang tamu di drama Korea, Chief Inspector. Dia terus mendapatkan ketenaran hingga 1980-an, membuat namanya terkenal dalam peran pendukung.

Baca Juga

Jo Hyung-ki melakukan kejahatan mengerikan yang membuatnya terkenal pada tahun 1991. Saat mengemudi dalam keadaan mabuk, dia memukul dan membunuh seorang wanita berusia 30-an. Lalu dia berusaha menyembunyikan tubuhnya.

Dia ditemukan tertidur di mobilnya dekat tempat dia menyembunyikan mayatnya dan ditangkap. Jo Hyung-ki hanya akan menghabiskan satu tahun penjara sebelum dibebaskan. Setelah itu, ia melanjutkan kariernya seolah-olah tidak terjadi apa-apa, tampil di variety show dan proyek akting dan bahkan membintangi iklan mobil pada 2003.

Dia terus bekerja hingga 2017, ketika kabar kejahatannya muncul kembali, menyebabkan dia pensiun dari industri hiburan. Tidak ada kabar terbaru mengenai keberadaannya hingga Oktober 2022, ketika seorang warganet melihat sosok yang tampak seperti aktor tersebut di sebuah restoran di Amerika Serikat (AS). Setelah semua kejadian itu, tampaknya tidak mungkin dia akan kembali ke dunia hiburan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement