Jumat 03 Nov 2023 06:13 WIB

Jungkook BTS Awalnya tak Terlalu Tertarik dengan Lagu Barunya ‘Standing Next To You’

Ketika mendengar lebih dalam, Jungkook merasa ada keistimewaan pada lagu itu.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Salah satu adegan di video klip lagu Standing Next to You Jungkook BTS.
Foto: Dok. Hybe/BigHit
Salah satu adegan di video klip lagu Standing Next to You Jungkook BTS.

AMEERALIFE.COM, SEOUL -- Penyanyi-penulis lagu Jungkook BTS merilis album solo debutnya yang berjudul //Golden// pada minggu ini, termasuk salah satu lagu baru berjudul "Standing Next to You”. Dalam wawancara terbarunya dengan PICKCON, penyanyi bernama lahir Jeon Jeong-guk itu berbicara tentang reaksi awalnya terhadap lagu tersebut, yang sebenarnya cukup mengejutkan.

Ketika produser rekaman Amerika, Andrew Watt memutarnya setelah mereka selesai merekam "Seven”, penyanyi kelahiran 1 September 1997 itu tidak merasa tertarik pada lagu tersebut. Namun, ada sesuatu yang istimewa yang muncul saat ia mendengarkannya.

Baca Juga

Jungkook kemudian menjelaskan bahwa ketika ia mendengarkan lagu tersebut lebih dalam, ia merasakan keagungan dan pesona yang unik dalam lagu tersebut. Pengalaman ini mengubah pandangannya terhadapnya dan memberikannya pemahaman yang lebih dalam tentang potensi lagu "Standing Next to You."

"Setelah Andrew dan saya selesai merekam 'Seven’, dia memutar lagu ini lagi. Pada awalnya, saya tidak langsung tertarik pada lagu itu, tetapi ada sesuatu yang istimewa di dalamnya yang muncul saat saya mendengarkannya," kata pelantun “Seven” itu, dilansir Koreaboo, Jumat (3/11/2023).

Jungkook juga menjelaskan bahwa pada awalnya, dia tidak ada rencana untuk menciptakan koreografi atau pertunjukan apa pun untuk "Standing Next to You”. Namun, seiring berjalannya waktu, lagu tersebut berkembang menjadi sesuatu yang lebih besar, yang menurut Jungkook sangat cocok dengan tema album Golden.

"Pada awalnya, tidak ada rencana khusus untuk koreografi atau pertunjukan. Namun, seiring berjalannya waktu, saya mulai menyadari bahwa akan sangat keren jika kami bisa melakukan sesuatu di atas panggung,” ujar Jungkook.

Menurut Jungkook, lagu ini menjadi semacam kanvas kosong yang memungkinkannya untuk berimajinasi dan menciptakan sesuatu yang lebih besar. Dia merasa bahwa lagu tersebut sangat cocok menjadi judul album Golden, dan membawanya ke tingkat berikutnya dalam menciptakan pengalaman panggung yang tak terlupakan.

“Saya mulai membayangkan berbagai elemen ini. Jadi menurutku, lagu ini sangat cocok menjadi judul untuk album Golden ini," kata Jungkook. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement