Selasa 20 Feb 2024 13:30 WIB

Takut Ditiru Penonton, Video Musik 'Easy' Le Sserafim Dilarang Tayang di KBS

Adegan apa yang dinilai berbahaya dari video musik Easy Le Sserafim?

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Le Sserafim merilis lagu Easy pada Senin (19/2/2024), namun video musiknya dilarang tayang di KBS.
Foto:

Video musik "Easy" tampaknya tak memuat konten berisiko lain, selain adegan berendam di dalam bathtub tersebut. Meski begitu, keberadaan satu adegan berisiko saja tampaknya sudah cukup meyakinkan bagi KBS untuk menerapkan larangan penayangan terhadap video musik "Easy".

Keputusan larangan penayangan video musik "Easy" oleh KBS ini tentu menuai pro dan kontra di antara warganet. Sebagian menilai KBS terlalu berlebihan, namun sebagian lainnya menyatakan bahwa mereka bisa memahami alasan mengapa adegan dalam video musik tersebut dianggap berisiko.

Menurut warganet yang pro dengan KBS, perusahaan penyiaran seperti KBS memiliki tanggung jawab untuk mencegah tersiarnya konten yang berpotensi membahayakan penonton. Di sisi lain, penggemar merasa khawatir larangan penayangan dari KBS dapat berimbas pada kesuksesan comeback Le Sserafim kali ini.

Agensi yang menaungi Le Sserafim kini harus menghadapi tantangan baru untuk membuat "Easy" bisa diakses oleh penonton tanpa menyalahi standar aturan atau keamanan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement