Rabu 01 May 2024 21:21 WIB

Tips Belanja Skincare di Myeongdong Shopping Street di Korea

Perawatan kulit khas Korea memiliki filosofis khusus.

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Friska Yolandha
Tips membeli skincare di Korea.
Foto: Freepik
Tips membeli skincare di Korea.

AMEERALIFE.COM,  JAKARTA -- Saat bertandang ke Korea Selatan, sebagian orang mungkin tergoda untuk berbelanja skincare. Salah satu pusat belanja yang populer untuk berburu skincare Korea adalah Myeongdong Shopping Street, berlokasi di Distrik Jung-gu, Kota Seoul.

Sebelum menelusuri toko demi toko yang ada di sini, pengunjung perdana maupun pelancong berpengalaman disarankan memperhatikan sejumlah hal terlebih dahulu. Langkah yang dibutuhkan adalah menetapkan produk yang hendak dibeli.

Baca Juga

Dikutip dari laman Times of India, Selasa (1/5/2024), perawatan kulit khas Korea punya filosofi khusus. Cirinya adalah langkah-langkah untuk membersihkan, menghidrasi, merawat, dan melindungi kulit. Dari situ, bisa diketahui produk yang dibutuhkan.

Misalnya, produk pembersih yang lembut, essence yang menghidrasi, serum dengan formulasi kuat, atau produk sheet mask untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Semua itu jika diaplikasikan secara rutin bisa menghasilkan kulit sehat bercahaya serta tampilan glass skin ala Korea.

Untuk itu, bisa memilih produk yang mengandung bahan-bahan teruji, seperti asam hialuronat, retinol, serta ceramide. Namun, untuk produk dengan bahan-bahan yang belum pernah didengar sebelumnya, seperti serum siput dan racun lebah, sebaiknya tidak gegabah.

Karenanya, jika hendak bertandang ke surga belanja skincare Myeongdong Shopping Street, penting untuk membekali diri dengan pengetahuan tentang produk yang dicari. Riset produk akan sangat membantu pengalaman berbelanja jadi lebih simpel.

Untuk penghematan biaya, manfaatkan peluang belanja bebas pajak dengan meminta tanda terima bebas pajak. Membawa paspor saat belanja di sini akan berguna, karena beberapa gerai menawarkan proses pengembalian dana dengan cara pemindaian paspor.

Perhatikan sejumlah promosi menarik, seperti "beli satu gratis satu" serta aneka diskon. Jangan lupa tanyakan tentang hadiah pernak-pernik gratis dengan pembelian produk tertentu. Walau banyak produk akan menggoda, berhati-hatilah sebelum mengeluarkan uang untuk item yang memerlukan alat medis profesional, seperti kosmetik yang disuntikkan.  

Dianjurkan untuk membelinya jika memang sudah berkonsultasi dengan dokter kulit. Beberapa produk perawatan kulit juga selalu memiliki risiko tidak cocok dengan jenis kulit seseorang. Itu sebabnya sangat penting mengetahui kondisi kulit dengan spesifik.

Untuk berbelanja dan cuci mata di Myeongdong Shopping Street, rata-rata butuh tiga sampai empat jam, sehingga dianjurkan untuk mengenakan sepatu dan pakaian yang nyaman. Selain berburu skincare, turis juga bisa berwisata kuliner dengan menjajal street food lokal khas Korea.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement