Jumat 03 May 2024 15:13 WIB

Respons Selebritas Terhadap Hasil Laga Perebutan Tempat Ketiga Piala Asia U-23: Respect!

Garuda Muda tetap layak mendapatkan apresiasi setelah pencapaian mereka di Piala Asia

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Friska Yolandha
Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 Marselino Ferdinan (kiri) melewati hadangan pesepak bola Timnas Irak U-23 Karrar Mohammed Ali (kanan) dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (3/5/2024) dini hari.
Foto:

Dito mengakui permainan Marselino Ferdinan dkk. cukup mendominasi. Statistik mencatat penguasaan bola Indonesia mencapai 52 persen. Selain itu, tembakan ke gawang yang lebih banyak dilakukan oleh Irak juga selalu berhasil digagalkan oleh Ernando Ari. 

“Tadi bisa kita lihat bagaimana para pemain sangat agresif dan mendominasi serangan juga. Tadi kita juga lihat bagaimana Ernando berkali-kali menghalau tendangan dari pemain Irak,” kata dia. 

Sebab itu, Dito menegaskan para pemain sudah berjuang dan meminta masyarakat untuk tetap memberikan dukungan penuh kepada timnas Indonesia. “Ini saya mengajak juga masyarakat tidak surut untuk tetap mendukung, karena kita masih ada satu pertandingan lagi yang bisa menentukan timnas U-23 ke olimpiade,” ujarnya. 

Menurutnya, masyarakat harus realistis dengan kekalahan dari Irak ini. Ia mengakui sejak awal, bertemu dengan Irak memang takkan mudah. Dari segi ranking FIFA pun Irak menempati ranking ke-58, sementara Indonesia ada di ranking 134. Tapi meski perbedaan jauh tersebut, Indonesia bisa memberikan perlawanan bahkan hampir menang.

"Bisa kita lihat bagaimana permainan sangat imbang dan potensi kemenangan timnas kita sangat besar. Dan memang di akhir kita belum mendapat keberuntungan untuk menang, tetapi kita sangat puas dengan melihat cara gameplaynya anak-anak timnas u-23 ini. Jadi mari kita berikan dukungan selalu dan kita optimis karena masih ada satu permainan lagi untuk menentukan kita lolos ke olimpiade atau tidak," kata Dito.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement