Senin 06 May 2024 17:24 WIB

Sule Sebut Mahalini akan Pindah Agama: Sudah Diizinkan Nikah Secara Islam di Jakarta

Sule membantah putra sulungnya Rizky Febian dan Mahalini akan menikah beda agama.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Komedian Sule (kanan) dan putra sulungnya Rizky Febian (kiri). Rizky akan melangsungkan pernikahan dengan Mahalini. Sule menyebut Mahalini akan berpindah agama menjadi Islam.
Foto: Dok. Instagram/rfasmusic/axioo
Komedian Sule (kanan) dan putra sulungnya Rizky Febian (kiri). Rizky akan melangsungkan pernikahan dengan Mahalini. Sule menyebut Mahalini akan berpindah agama menjadi Islam.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Komedian Sule buka suara mengenai rumor yang santer beredar bahwa putra sulungnya, Rizky Febian, akan menjalani pernikahan beda agama dengan Mahalini Ayu Raharja. Selama ini, diketahui bahwa Rizky beragama Islam dan Mahalini beragama Hindu.

Menanggapi itu, Sule mengunggah video "Mepamit Mahalini Ayu Raharja di Bali" lewat kanal YouTube SL Media pada Ahad (5/5/2024). Dalam tayangan tersebut, Sule menyampaikan agar warganet mencari tahu hal yang sebenarnya terlebih dahulu.

Baca Juga

"Jadi berita yang beredar bahwa tanggal lima ini prosesi pernikahan, bukan ya, ini bukan resepsi. Yang di luaran sana bilang ini prosesi pernikahan, salah ya, ini mepamit. Lebih jelasnya baca si Google, biar tidak salah paham dan salah sangka," kata Sule.

Mepamit merupakan tradisi Bali yang dilakukan oleh calon mempelai perempuan, di mana dia berpamitan kepada orang tua, keluarga, adat, dan leluhur, sebelum menikah. Tradisi adat itu belum termasuk upacara pernikahan.

Sule mendokumentasikan persiapan Rizky Febian serta adik-adiknya sebelum bertandang ke kediaman keluarga Mahalini. Seluruh keluarga Sule mengenakan baju adat Bali sebagai bentuk penghormatan terhadap keluarga Mahalini. Rizky Febian pun terlihat grogi dan mengaku deg-degan.

Di video tersebut, Sule menjelaskan bahwa setelah mepamit akan ada rangkaian kegiatan lain sebelum pernikahan, termasuk pengajian dan proses mualafnya Mahalini untuk memeluk agama Islam. Baru kemudian setelah itu akan dilangsungkan akad pernikahan.

Dalam logat Bali yang disengaja, Sule menyindir warganet untuk melihat dulu seluruh rangkaian acara, agar jangan sampai terkecoh. "Kalau nonton film itu jangan setengah-setengah, kalau sudah akhir baru boleh berkomentar," ujar Sule, menujukan perkataannya kepada warganet yang menghujat tanpa tahu kebenarannya.

Pada video yang diunggah, diperlihatkan pula saat perwakilan keluarga Sule meminang Mahalini. Pihak keluarga Mahalini pun menanyakan secara langsung kesiapan dan kesediaan Mahalini. Sang penyanyi menjawab siap dengan restu orang tua.

Setelah rangkaian meminang serta mepamit selesai dan semua keluarga Mahalini memberikan restu, Sule pun mengucap syukur. "Alhamdulillah guys, semua sudah selesai ini acara mepamit, pamitan dari keluarga dan leluhur. Lini akan pindah agama, sudah diizinkan, diperbolehkan menikah secara agama kami (Islam-Redaksi), nanti di Jakarta," ujar Sule.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement