Rabu 12 Jun 2024 10:45 WIB

Jin BTS Pulang Wamil, Euforia Army Beri Aksi Unik Penuh Cinta Seantero Korea

Army memberikan sambutan hangat menyambut kepulangan Jin BTS dari aktivitas wamil.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Jin BTS dalam prosesi selesai wamil. Ragam aksi unik Army yang penuh cinta menyambut kepulangan Jin dari wamil.
Foto: Dok. Instagram/BigHit
Jin BTS dalam prosesi selesai wamil. Ragam aksi unik Army yang penuh cinta menyambut kepulangan Jin dari wamil.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Kembalinya Jin BTS dari wajib militer disambut meriah oleh banyak penggemar yang disebut Army. Selain mengungkap antusiasme di media sosial, banyak di antara penggemar yang memberikan sambutan hangat dengan menempelkan poster penyambutan di berbagai tempat di Korea Selatan.

Di media sosial X, akun @theJiNPRINT mengatakan bahwa sejak tiga hari lalu, di dinding luar kafe yang terletak di Seberang markas battalion pelatihan anggota baru, terdapat spanduk besar bergambar wajah Jin dan pesan ucapan selamat datang.

Baca Juga

Ada juga akun fans yang mengunggah sebuah video penyambutan Jin BTS di Konkuk University Station. “Iklan Jin selesai Wamil yang didukung oleh Choeaedol. Periode 29 Mei-12 Juni (15 hari). Lokasi di Konkuk University Station,” demikian cicitan akun fans @Seokjinism, dikutip Rabu (12/6/2024).

Akun @star_jin juga membagikan sebuah video di X, yang menampilkan dua orang fans Jin dari Jepang yang tersenyum dan berfoto di halte bus di Korea. Rupanya, di halte tersebut ada foto besar Jin, dengan tulisan “BTS Jin. Selamat datang kembali”.

Dalam video itu, penggemar tersebut mengaku senang dengan kabar Jin selesai wamil. “Saya senang karena saya telah lama menunggu. Saya harap Jin bisa datang ke Jepang,” kata penggemar itu.

Selain itu, ada juga fans yang melakukan pawai mobil dengan menghiasi atribut serta ungu, dan membawa poster Jin BTS. "Liat ada Army yang pawai buat nyambut Jin yang selesai wamil," kata pengguna X @jmaz** sambil mengunggah video arak-arakan mobil Army di jalan raya.

Sebagai informasi, kembalinya Jin BTS dari wajib militer bertepatan dengan FESTA 2024 alias ulang tahun debut ke-11 BTS. Untuk itu, Jin akan mengadakan acara khusus secara langsung di mana ia akan memberikan pelukan kepada 1.000 penggemar yang beruntung.

Dilansir Pinkvilla, penggemar yang bisa mengikuti offline Hug Event Jin BTS harus memiliki membership di Weverse (platform resmi Hybe untuk interaksi penggemar dan artis). Nantinya akan diundi siapa saja yang termasuk 1.000 orang yang akan mengikuti sesi hug event bersama member tertua BTS itu.

Periode undian berlangsung dari 2 Juni 2024 hingga 6 Juni 2024 tengah malam KST. Pemenang dari acara ini telah diumumkan pada tanggal 8 Juni 2024, pukul 10.00 KST. Acara tatap muka Jin di FESTA 2024 sendiri akan berlangsung pada 13 Juni, sehari setelah Jin keluar dari wajib militer, di Jamsil Sports Complex di Seoul. Acara ini terdiri atas dua sesi, pertama adalah acara pelukan yang dimenangkan oleh 1.000 penggemar. Sementara sesi lainnya disebut Message from Jin di mana anggota BTS akan tampil untuk para penggemar. Pemenang sesi pertama juga dapat menghadiri sesi kedua juga.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement