Rabu 19 Jun 2024 17:01 WIB

Rumsyah Baduy Jadi Perbincangan di TikTok, Siapa Dia?

Rumsyah kerap mengunggah konten kesehariannya sebagai masyarakat Baduy Luar.

Rep: Mgrol152/ Red: Qommarria Rostanti
Rumsyah Baduy. Rumsyah merupakan gadis asli asal suku Baduy Luar yang viral di TikTok.
Foto: Dok. Instagram/@rumsyani
Rumsyah Baduy. Rumsyah merupakan gadis asli asal suku Baduy Luar yang viral di TikTok.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Rumsyah Baduy sedang ramai diperbincangkan warganet di jagat maya. Siapakah Rumsyah Baduy?

Rumsyah merupakan gadis asli asal suku Baduy Luar yang viral di TikTok karena kecantikannya yang dianggap natural. Rumsyah mulai dikenal di sosial media sejak ia bermain TikTok sekitar tahun 2023. Isi dari konten-kontennya di TikTok adalah berisi video-video kesehariannya sebagai masyarakat asli Baduy Luar dan menunjukkan lingkungan alam di sekitar tempat tinggalnya.

Baca Juga

Rumsyah memiliki ciri khas mengenakan baju asli asal Baduy dengan rambutnya yang dikuncir. Hal inilah yang awalnya menarik perhatian warganet terhadap akun TikTok Rumsyah, yang kemudian dikenal sebagai Rumsyah Baduy.

Pengikutnya di Instagram dengan nama akun @rumsyani tembus hingga 38,5 ribu followers. Sementara di Tiktok, pengikutnya mencapai 90 ribu lebih.

Baru-baru ini Rumsyah Baduy menjadi buah bibir warganet. Berawal dari sebuah kolaborasinya dengan TikTokers, Ci Vilmei, yang mengunjungi Rumsyah di Baduy Luar.

Ci Vilmei mengajak Rumsyah membuat konten TikTok. Di dalam video konten tersebut, Ci Vilmei menanyakan kepada Rumsyah apa satu keinginannya. Kemudian, alih-alih menjawab satu keinginan, Rumsyah justru menjawab dua keinginannya. Yang pertama yaitu ia mengaku ingin pergi ke Jakarta, kedua Rumsyah menjawab ia juga ingin mendapatkan ponsel.

Ci Vilmei pun memberikan Rumsyah sebuah smartphone Android.  Beberapa warganet mengira Rumsyah akan diberi iPhone karena Ci Vilmei terkenal dengan konten membagi-bagikan iPhone. Tetapi, setelah menerima pemberian Android dari Ci Vilmei, Rumsyah membantah ucapan-ucapan warganet yang menyebut dirinya diberikan iPhone, dan menyebut bahwa dirinya diberi HP Android.

Tanggapan dari Rumsyah memicu konflik dan perseteruan pada sosial media. Warganet berpendapat bahwa Rumsyah tidak bersyukur atas pemberian dari Ci Vilmei.

“Vilmei besok-besok lebih baik ngasih yang tau terima kasih, ya,” ujar salah satu warganet di laman komentar TikTok akun Rumsyah (15/6/2024).

Konflik ini kian memanas ketika TikTokers, Monti Sibolang, membuat konten diduga menyindir Ci Vilmei karena tidak memberikan iPhone kepada Rumsyah. Hal itu lantas membuat warganet semakin jengkel.

Pada akhirnya, Ci Vilmei kembali ke Baduy Luar untuk bertemu Rumsyah dan memberikan ponsel yang diinginkan oleh Rumsyah. Kedua belah pihak sudah bertemu dengan damai dan Rumsyah juga sudah berterima kasih kepada Ci Vilmei. Namun, hal ini tidak menghentikan ketikan pedas warganet terhadap akun sosial media Rumsyah.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement