Sabtu 22 Jun 2024 09:02 WIB

Weekend Kemana? Cek Nih Rekomendasi Acara Perayaan Ulang Tahun Jakarta di Akhir Pekan

Pertunjukan cahaya dan musik digelar dua hari di Kota Tua.

Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi penonton menikmati acara festival.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ilustrasi penonton menikmati acara festival.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Akhir pekan menjadi waktu yang ditunggu-tunggu khususnya oleh warga Jakarta setelah bekerja dan melakukan aktivitas sehari-hari.

Kali ini, akhir pekan warga Jakarta bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 kota metropolitan itu. Bagi Anda yang masih bingung untuk menghabiskan akhir pekan kali ini, berikut rekomendasi wisata dan acara yang bisa dikunjungi pada Sabtu ini.

Baca Juga

Rekomendasi Wisata Akhir Pekan Perayaan Ulang Tahun Jakarta

1. Jakarta Light Festival

Kota Tua menjadi lokasi festival yang akan digelar selama dua hari itu, yakni mulai Sabtu hingga Ahad (23/6/2024) yang dimulai pukul 19.00 WIB. Sebagaimana namanya, festival itu akan diisi oleh berbagai pertunjukan cahaya, mulai dari video mapping hingga pesta kembang api.

Selain pertunjukan cahaya, sejumlah musisi kondang Tanah Air juga akan meramaikan festival itu, seperti Sigit Wardana, Hasband, Rio Adi Wardhana, Anissa Nurfauzi dan masih banyak musisi lainnya.

2. Malam Jaya Raya

Khusus pada momen ulang tahun Jakarta, pemerintah setempat menghadirkan Malam Jaya Raya di Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu pukul 18.00-23.00 WIB.

Pemerintah setempat menyajikan banyak acara dalam kemeriahan di Monas tersebut, seperti wahana permainan pasar malam, karnaval  mobil hias, pesta kembang api, Abang-None Jakarta dan masih banyak lagi.

Selain itu, sejumlah musisi Tanah Air juga akan turut meramaikan acara itu, seperti Wali, Nella Kharisma, Siti Badriah, Gigi dan banyak musisi lainnya.

3. Festival Kampung Bocah

Masih dalam rangkaian acara untuk memeriahkan HUT ke-497 Jakarta, festival ini akan menampilkan berbagai acara seperti Natsu Matsuri (Festival Musim Panas Jepang) yang menghadirkan Bon Odori (Tarian Tradisional Jepang), Penampilan Taiko (Tabuh Drum) dan Parade Omikoshi (Arak-arakan Kuil Portabel).

Selain itu, Festival Kumpul Bocah ini juga akan menyuguhkan Festival Anak, pertunjukan budaya dan masih banyak lagi kegiatan yang akan membuat seru liburan Anda. Festival dimulai pada 22 Juni sampai 7 Juli 2024.

4. Gebyar Seni Budaya Betawi

Bagi warga yang tertarik dengan penampilan khas Budaya Betawi, acara ini dapat menjadi pilihan di akhir pekan.

Acara ini diadakan pada Sabtu dari pagi hingga malam hari. Berbagai gelaran seni seperti Tari Betawi, Musik Keroncong, Gambang Keromong, dan Lenong Betawi akan ditampilkan dalam acara itu.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement