Ahad 07 Jul 2024 12:58 WIB

Sabet Juara Miss Supranational 2024, Harashta Haifa Zahra Akui Masih tak Percaya

Sebelumnya, Harashta Haifa Zahra memenangkan Puteri Indonesia 2024.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Harashta Haifa Zahra memenangkan Miss Supranational 2024.
Foto: Dok. Instagram/misssupranational
Harashta Haifa Zahra memenangkan Miss Supranational 2024.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Putri Indonesia 2024 Harashta Haifa Zahra mencatatkan sejarah baru bagi Indonesia. Wanita asal Bandung tersebut berhasil memenangkan juara Miss Supranational 2024 pada malam grand final yang digelar di Polandia.

Ajang kecantikan bergengsi di dunia tersebut diikuti oleh 71 negara, di mana para finalis telah mengikuti rangkaian kegiatan dari 17 Juni 2024 hingga acara grand final pada Sabtu (6/7/2024). Pada babak terakhir tersebut, Harashta berhadapan dengan finalis dari Amerika Serikat bernama Jenna Dykstra.

Baca Juga

Tangis Harashta pun pecah, ketika namanya dipastikan keluar sebagai pemenang dalam ajang kontes kecantikan tersebut. Ia akan menggantikan tugas Andrea Victoria Aguilera Parade, Miss Supranational 2023.

Setelah ditetapkan sebagai Miss Supranational 2024, Harashta mengaku masih tidak percaya bahwa dirinya akan bisa membawa pulang mahkota itu 2024. “Sejujurnya masih sangat tidak menyangka dengan ini. Tapi saya sudah tidak sabar untuk menjalankan tugas sebagai Miss Supranational 2024. Ini akan menjadi tahun yang sangat istimewa dan hati saya dipenuhi dengan rasa bangga,” kata Harashta dalam unggahan di akun pribadinya @harashtata, dikutip Ahad (7/7/2024).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang mendukungnya di ajang kecantikan tersebut. Ia pun mengatakan kemenangan ini juga adalah kemenangan Indonesia.

“Terima kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu Entertainment, juga semua semua yang ada di Puteri Indonesia, tim, pelatih dan sponsor yang telah membantu. Akhirnya kita membawa pulang mahkota ini ke Indonesia. Aku cinta kalian,” kata Harashta.

Harashta lahir pada 5 November 2003 di Kabupaten Garut, Jawa Barat, dan dibesarkan di Kota Bandung. Ia merupakan anak pertama dari dua bersaudara dari orang tua berketurunan Sunda, ayahnya bernama Ganjar -seorang wiraswasta yang berasal dari Kota Bandung, dan ibunya Yeni Yuliani berasal dari Peundeuy, Kabupaten Garut.

Harastha menyelesaikan sekolah pendidikan menengah atasnya dari SMA Negeri Bandung dari tahun 2017 hingga 2020. Saat ini, dia sedang menempuh pendidikan Teknik Lingkungan dengan mengejar gelarnya untuk Sarjana Teknik di Institut Teknologi Nasional Bandung (ITENAS) di Kota Bandung.

Harashta mengawali karier kontes kecantikannya dengan mengikuti kompetisi ajang pemilihan duta daerah Kota Bandung Mojang Jajaka Kota Bandung tahun 2022, di mana ia terpilih sebagai Wakil II sebagai Mojang Kota Bandung 2022.

Pada 2024, Harashta kembali terjun ke kontes kecantikan dengan mengikuti seleksi bertaraf provinsi untuk Puteri Indonesia Jawa Barat 2024, di mana ia akhirnya sukses terpilih sebagai pemenang seleksi. Setelah sukses bergelar Putri Indonesia Jawa Barat 2024, Harashta kemudian mewakili provinsi Jawa Barat dalam kontes kecantikan tingkat nasional Puteri Indonesia 2024. Hingga akhirnya Harashta berhasil dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2024.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement