Senin 08 Jul 2024 10:52 WIB

7 Sosok Terkenal Dunia yang Jadi Mualaf, Ada Musisi Hingga Profesor Matematika

Musisi Cat Stevens mengadopsi nama Yusuf Islam setelah memutuskan menjadi mualaf.

Rep: Mgrol152/ Red: Qommarria Rostanti
Cat Stevens alias Yusuf Islam. Ada beberapa tokoh terkenal dunia yang memutuskan masuk Islam atau menjadi mualaf, baik dari berbagai kalangan,salah satunya Yusuf Islam.
Foto: AP
Cat Stevens alias Yusuf Islam. Ada beberapa tokoh terkenal dunia yang memutuskan masuk Islam atau menjadi mualaf, baik dari berbagai kalangan,salah satunya Yusuf Islam.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Di tengah popularitas dan gemerlapnya dunia hiburan, beberapa selebritas ternama menemukan ketenangan dan kedamaian dalam Islam. Kisah inspiratif mereka menjadi bukti bahwa hidayah dapat menjangkau siapa saja, tak terkecuali mereka yang berada di puncak popularitas.

Berikut ini kisah tujuh orang terkenal dunia yang memeluk Islam:

Baca Juga

1. Cat Stevens

photo
Metamorfosa Cat Stevens. - (Grafis: Mardiah)

 

Cat Stevens lahir dengan nama Steven Demetre Georgiou pada21 Juli 1948, di London, Inggris, meraih pengakuan internasional sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu pada 1960-an dan 1970-an. Suaranya yang penuh perasaan dan liriknya yang introspektif membuatnya menjadi tokoh penting dalam kancah musik folk dan rock. Pada akhir 1970-an, Stevens mengalami transformasi besar yang tidak hanya mengubah arah karier musiknya, tetapi juga mengarahkan kembali lintasan hidupnya.

Dilansir laman Pantheos, pada akhir tahun 1970-an, Cat Stevens mengalami kebangkitan spiritual yang menuntunnya untuk mendalami dan akhirnya memeluk ajaran Islam. Periode penting ini menandai titik balik dalam hidup dan kariernya. Ia masuk Islam, mengadopsi nama Yusuf Islam sebagai simbol dari keyakinannya yang baru.

2. Jermaine Jackson

photo
Jermaine Jackson - (AP)

 

Jermaine Jackson, lahir pada 11 Desember 1954, di Gary, Indiana, adalah seorang musisi Amerika dan anggota keluarga Jackson yang ikonik. Dia menjadi terkenal sebagai anggota Jackson 5, grup Motown yang dibentuk bersama saudara-saudaranya, termasuk Michael Jackson yang legendaris. Jermaine memainkan peran penting dalam grup ini, berkontribusi sebagai vokalis dan gitaris bass selama kebangkitan mereka menuju ketenaran internasional pada akhir 1960-an dan awal 1970-an.

Pada 1989, Jermaine Jackson mengalami transformasi yang signifikan dan sangat pribadi dengan memeluk agama Islam. Keputusan ini menandai perubahan besar dalam pandangan spiritualnya dan menjadi aspek sentral dari identitasnya. Jermaine memeluk Islam dan perjalanannya menuju konversi ini berakar pada pencariannya akan pemenuhan spiritual dan hubungan yang lebih dekat dengan keyakinannya.

Nomor 3...lanjutkan membaca>> 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement