Kamis 25 Jul 2024 12:02 WIB

Jelang Konser Tunggal, Ini Persiapan Anggun C Sasmi

Anggun C Sasmi akan menggelar konser pada 28 Juli 2024.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Anggun C Sasmi saat di wawancarai Republika di Jakarta, Rabu (24/7/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Penyanyi Anggun C Sasmi saat di wawancarai Republika di Jakarta, Rabu (24/7/2024).

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Konser tunggal Anggun yang bertajuk “Enchanting Anggun” hanya tinggal menghitung hari. Anggun pun mengatakan bahwa dirinya telah mempersiapkan beberapa hal untuk memastikan konser tunggal kelimanya itu berjalan lancar.

Salah satu persiapan yang dilakukan Anggun adalah latihan. Pada Rabu (24/7/2024), Anggun pun menggelar latihan keduanya bersama Magenta Orchestra pimpinan Andi Rianto di Rossi Musik Studio, Fatmawati, Jakarta.

Baca Juga

“Persiapan, tentunya latihan. Karena terus terang saya baru satu kali latihan. Makanya ingin segera fokus latihan, supaya semua konsep yang sudah matang di kepala bisa dipraktikkan,” kata Anggun kepada Republika.co.id di Rossi Musik, Rabu (24/7/2024).

Anggun juga mengatakan bahwa istirahat yang cukup menjadi salah satu persiapannya menjelang konser. Bagi Anggun, istirahat sangatlah penting untuk mengembalikan energi, sehingga saat konser dia bisa mempersembahkan penampilan yang terbaik.

Lebih lanjut Anggun mengungkapkan konser ini sangat spesial karena dia juga akan berkolaborasi dengan musisi tanah air seperti Ahmad Albar, Ian Antono, Isyana Sarasvati, dan Fabio Asher.

“Konser kali ini sangat spesial menurutku, karena aku juga akan membuat konser yang aku enggak cuma nyanyi sendiri tapi bawa teman juga yang akan memeriahkan,” kata Anggun.

Konser tunggal Anggun bertajuk “Enchanting Anggun” akan digelar di JCC Senayan pada 28 Juli 2024. Anggun mengatakan konser ini menjadi momen untuk melepaskan kerinduannya pada tanah air dan penggemar.

Animo konser Anggun kali ini juga cukup besar, demikian menurut promotor konser Flashback Motion. Founder Flashback Motion Umbu Djoka Djawakoda mengatakan animo konser tidak hanya berasal dari Indonesia namun juga dari luar negeri seperti Sydney, Amsterdam, hingga Afrika Selatan.

“Berdasarkan data penjualan loket kurang lebih hingga saat ini udah kurang lebih 75 persen terjual. Menurut saya keputusan ini tepat mengajak Anggun datang kembali ke Indonesia untuk mengadakan konser tunggal ini,” ujar Umbu. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement