Rabu 11 Sep 2024 03:45 WIB

Film 'Laura' Punya Arti Khusus Bagi Sutradara Hanung Bramantyo

Hanung Bramantyo berharap film 'Laura' dapat menghormati warisan mendiang.

Red: Yudha Manggala P Putra
Poster film Laura garapan sutradara Hanung Bramantyo dan MD Pictures
Foto: MD Pictures
Poster film Laura garapan sutradara Hanung Bramantyo dan MD Pictures

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Diangkat dari kisah nyata mendiang Edelényi Laura, film "Laura" tayang di bioskop Tanah Air mulai 12 September 2024. Sutradara Hanung Bramantyo mengaku film garapan terbarunya bersama MD Pictures ini memiliki arti khusus.

"Sebagai  seorang  sutradara, menceritakan kisah Laura adalah sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawab," kata Hanung dalam Gala Premiere 'Laura' di  Epicentrum XXI, Kuningan, Jaksel, Senin (9/9/2024).   

"Keteguhan dan keberaniannya sungguh luar biasa. Saya ingin menangkap semangatnya dengan cara yang dapat berbicara kepada penonton dari berbagai kalangan, dan saya berharap film ini dapat menghormati warisannya," tambah dia.

Senada dengan Hanung, produser Manoj Punjabi menyebut kisah Laura sebagai kisah sangat menginspirasi. Ia percaya film ini akan memberikan dampak yang mendalam pada setiap orang yang menontonnya.

"Kisah ini menyentuh hati banyak orang, karena menggambarkan  perjuangannya  untuk  mengatasi  rintangan  dan  bertahan.  Kami  merasa  terhormat  dapat  membagikan perjalanan  ini  kepada  dunia," kata Manoj di acara sama.

Siapa Edelenyi Laura Anna?

Edelenyi Laura Anna merupakan seorang selebgram atau influencer pemilik 1,8 jutaan pengikut. Mendiang meninggal dunia pada 15 Desember 2021 di Rumah Sakit Eka Hospital Cibubur

Sebelum berpulang, Laura Anna diketahui mengalami spinal cord injury alias cedera sumsum tulang belakang yang membuat tubuhnya lumpuh sebagian.

Cedera itu didapatnya dari kecelakaan lalu lintas pada Desember 2019 bersama sang kekasih, Gaga Muhammad.

Keluarga Laura kemudian membawa kasus ini ke ranah hukum dan Gaga divonis 4,5 tahun penjara.

Respons Keluarga Atas Film 'Laura'

Keluarga Laura hadir dalam Gala Premiere 'Laura' di  Epicentrum XXI, Kuningan, Jaksel, Senin (9/9/2024).  Menurut mereka, film ini merupakan penghargaan indah terhadap kehidupan amendian

"Kami sangat berterima kasih atas penghargaan yang indah terhadap kehidupan Laura. Film ini tidak hanya menggambarkan perjuangannya, tetapi juga cinta dan kekuatan yang ia bagikan kepada  orang-orang  di  sekitarnya.  Film  ini  sangat  berarti  bagi  kami,  dan  kami  berharap  dapat  menginspirasi  orang  lain sebagaimana Laura menginspirasi kami."

Sinopsis Film 'Laura'

Edelényi Laura Anna adalah seorang selebriti internet yang dikenal sebagai perempuan cantik dengan tingkah laku apa adanya. Hal inilah yang  membuatnya  disukai  oleh  para  pengguna  internet  sekaligus  disayangi  oleh  teman-teman  dan  keluarganya.

Namun selayaknya anak muda, Laura, begitu panggilannya, mudah merasakan jatuh cinta ketika Jojo membanjirinya dengan pujian dan perhatian. Cinta Jojo rupanya membutakannya hingga ia tak mengindahkan peringatan teman-teman Laura yang kerap mengingatkan bahwa Jojo bukan laki-laki yang baik untuk Laura.  

Hingga datanglah hari yaHingga datanglah hari yang mengubah hidup Laura. Sepulang dari pesta, Jojo mengendarai mobil dalam keadaan mabuk dan mengantuk sehingga kecelakaan tak bisa dihindarkan. Keduanya selamat dari peristiwa itu namun sebuah fakta mengejutkan pun terjadi.

Laura harus mendapati dirinya lumpuh. Kondisi Laura semakin terpuruk ketika ia mulai menyadari bahwa Jojo yang dicintainya justru kian menjauh. Beruntung Laura memiliki keluarga dan teman-teman yang tak henti membanjirinya dengan cinta; yang membuatnya percaya bahwa ia bisa bersinar bahkan menyinari banyak orang di hidupnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement