Kamis 12 Sep 2024 16:56 WIB

RM BTS Donasikan Rp 1,1 Miliar Dukung Veteran pada Hari Ulang Tahunnya

RM BTS berharap donasi ini bisa memberikan sedikit bantuan kepada para veteran.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
RM BTS. RM menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp 1,15 miliar) untuk proyek Everyones Veterans Dream dalam rangka perayaan ulang tahunnya ke-30.
Foto: Dok The Camp
RM BTS. RM menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp 1,15 miliar) untuk proyek Everyones Veterans Dream dalam rangka perayaan ulang tahunnya ke-30.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Leader grup K-pop BTS Kim Namjoon alias RM menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp 1,15 miliar) untuk proyek “Everyone's Veterans Dream” dalam rangka perayaan ulang tahunnya. RM diketahui berulang tahun ke-30 pada Kamis (12/9/2024).

Menurut agensinya, BigHit Music, RM memberikan donasi ini sebagai bagian dari kampanye Uniform Worker Appreciation yang diprakarsai oleh Kementerian Urusan Patriot dan Veteran Korea Selatan. Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan penghargaan dan rasa hormat kepada para pekerja militer, polisi, petugas pemadam kebakaran, dan petugas penjara.

Baca Juga

“Saya baru-baru ini semakin menyadari begitu besarnya pengabdian mereka terhadap negara kita. Saya berharap donasi ini bisa memberikan sedikit bantuan kepada para pahlawan yang berdedikasi untuk bangs akita dan mereka yang berjuang demi perdamaian,” kata RM melalui agensinya, seperti dilansir Korea JoongAng Daily, Kamis (12/9/2024).

RM juga menyampaikan terima kasihnya kepada para penggemar yang selalu memberikan dukungan terhadapnya. “Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada ARMY yang selalu memberikan saya cinta dan ucapan selamat kepada saya,” kata RM.

RM telah beberapa kali memberikan donasi dalam rangka memperingati ulang tahunnya. Pada tahun lalu, ia mendonasikan 100 juta won kepada Korean Society of Legal Medicine untuk mendukung pelatihan profesional.

Lalu pada 2021 dan 2022, ia memberikan donasi serupa kepada Yayasan Warisan Budaya Korea di Luar Negeri untuk mendukung restorasi dan pelestarian artefak Korea di luar negeri. Sejak Mei tahun lalu, RM juga menjabat sebagai duta kehormatan untuk Badan Pemulihan & Identifikasi Prajurit yang Gugur. Badan yang berada di bawah Kementerian Pertahanan ini didirikan pada tahun 2000, dan berfokus pada pencarian serta identifikasi tentara yang hilang selama Perang Korea.

Diketahui, RM memulai debut resminya sebagai anggota BTS pada tahun 2013. Film dokumenternya RM: Right People, Wrong Place (2024) akan tayang perdana di Festival Film Internasional Busan, yang berlangsung mulai 2 Oktober.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement