Rabu 25 Sep 2024 09:29 WIB

Selain The Batman II, Bakal Ada Banyak Semesta The Batman

Sutradara The Batman menyebut akan ada banyak semesta The Batman.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
 Aktor Inggris Robert Pattinson berpose selama pemutaran perdana dunia film The Batman. Selain The Batman II, akan ada semesta The Batman yang lain.
Foto: EPA-EFE/JASON SZENES
Aktor Inggris Robert Pattinson berpose selama pemutaran perdana dunia film The Batman. Selain The Batman II, akan ada semesta The Batman yang lain.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA – Sutradara film The Batman, Matt Reeves, memberi bocoran bahwa semesta The Batman masih akan terus berkembang dengan lebih banyak film dan serial TV yang sedang dipersiapkan. Saat ini, sineas berusia 58 tahun tersebut tengah menggarap sekuel pahlawan super DC ini, setelah merilis spin-off di HBO berjudul “The Penguin”.

Dalam wawancara dengan Entertainment Weekly, Reeves mengisyaratkan bahwa proyek-proyek baru ini merupakan versi yang lebih matang dari ide-ide sebelumnya.

Baca Juga

“Ini bukan soal sesuatu yang tidak berhasil, melainkan tentang perkembangan yang terus berjalan. Saya akan menggambarkannya sebagai perjalanan yang masih dalam proses untuk mencapai tujuannya,” kata Reeves seperti dilansir Channel News Asia, Rabu (25/9/2024).

“The Penguin” yang menampilkan Colin Farrel sebagai Oswald Cobblepot, sang mafia Gotham, dikatakan akan langsung terhubung dengan The Batman: Part II. Reeves menjelaskan spin-off ini akan menjadi jembatan bagi cerita yang berlanjut di film berikutnya.

“Ada beberapa detail yang benar-benar terhubung langsung dengan cara film berikutnya dimulai, dan bagaimana Oz masuk kembali ke dunia, sebelum kita menyerahkan kembali fokusnya kepada Batman yang sedang menghadapi kasus baru,” kata dia.

Pembuat film Dawn of the Planet of the Apes ini juga mengungkapkan bahwa ia masih berencana membuat trilogi untuk karakter Batman yang diperankan Robert Pattinson. Fokus dari setiap film adalah mengupas perjalanan emosional Bruce Wayne dalam transformasinya menjadi Batman yang penuh keyakinan.

“Saya selalu ingin memastikan bahwa alur emosional setiap film tetap fokus pada perjalanan Batman dan Bruce,” kata Reeves.

Sementara itu, Reeves baru-baru ini mengonfirmasi bahwa ia hampir merampungkan naskah untuk The Batman: Part II. Selain Robert Pattinson, aktor-aktor seperti Colin Farrel, Zoe Kravitz, dan Andy Serkis juga akan kembali. “Colin akan menjadi bagian dari film ini. Kami sudah berbagi naskahnya dengan DC dan studio, dan mereka sangat antusias dengan plotnya,” kata Reeves dalam sebuah wawancara dengan SFX Magazine.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement