Sabtu 28 Sep 2024 07:12 WIB

The Cure Rilis Lagu Baru 'Alone', Karya Emosional dan Penuh Rasa Takut

Menurut The Cure tak ada lagu ceria di album terbaru Songs Of A Lost World.

Red: Qommarria Rostanti
Band The Cure. Band punk rock legendaris The Cure merilis single terbaru mereka yang epik dan emosional berjudul Alone.
Foto: Dok. EFE/MAURICIO DUENAS CASTANEDA
Band The Cure. Band punk rock legendaris The Cure merilis single terbaru mereka yang epik dan emosional berjudul Alone.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- The Cure akhirnya merilis single terbaru mereka yang epik dan emosional berjudul "Alone". Band post-punk legendaris itu juga mengonfirmasi perilisan album baru mereka yang telah lama dinanti, Songs Of A Lost World.

Band ini telah menggoda para penggemarnya untuk menantikan kelanjutan dari album 4:13 Dream yang dirilis pada 2008 selama beberapa pekan. Mulai dari mengubah tampilan online mereka, hingga mengirimkan kartu pos yang merujuk pada judul album dan tanggal rilisnya.

Baca Juga

Mereka juga meluncurkan sebuah situs web rahasia dan saluran WhatsApp yang memberikan cuplikan singkat dari single "Alone". Kini lagu tersebut -salah satu dari sekian banyak lagu baru yang diputar dalam tur konser "Shows Of A Lost World" selama 90 hari di 33 negara.

Vokalis The Cure Robert Smith mengatakan album terbaru The Cure akan memiliki nuansa gloomy yang kuat, mengekspresikan sisi gelap dari pengalamannya selama beberapa tahun terakhir. Diketahui Smith telah kehilangan ibu, ayah, dan saudara laki-lakinya.

"Tidak ada lagu yang ceria di album ini," kata Smith seperti dilansir NME, Jumat (27/9/2024).

Sementara itu, "Alone" merupakan sebuah karya indie-noir pada mana sang vokalis menyanyikan tentang perasaan "dingin" dan penuh rasa takut. "Hantu-hantu dari semua yang telah kita lalui, kita bersulang dengan ampas pahit untuk kekosongan kita," kata Smith.

Berdurasi hampir tujuh menit, "Alone" mengalir perlahan dengan nuansa musik yang menghantui. Smith mulai bernyanyi di sekitar pertengahan lagu dengan kalimat yang telah lama mereka bocorkan: "Ini adalah akhir dari setiap lagu yang kami nyanyikan".

Smith mengatakan "Alone" merupakan lagu yang membuka arah dari album ini. "Ketika kami membuat musiknya, kami tahu itu adalah lagu pembuka," jelas Smith.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement