Kamis 10 Oct 2024 13:02 WIB

wondr Jakarta Running Festival 2024 Resmi Digelar, Bakal Diikuti lebih dari 16.000 Pelari

Festival lari tersebut diselenggarakan mulai 10 Oktober hingga 13 Oktober 2024.

Red: Ahmad Fikri Noor
Suasana Race Expo Jakarta Running Festival 2024 di Istora Senayan, Jakarta pada Kamis (10/10/2024).
Foto: Ahmad Fikri Noor/Republika
Suasana Race Expo Jakarta Running Festival 2024 di Istora Senayan, Jakarta pada Kamis (10/10/2024).

AMEERALIFE.COM,  JAKARTA -- PT Kelompok Lari Anak Bangsa (KLAB) resmi membuka gelaran wondr Jakarta Running Festival 2024. Festival lari tersebut diselenggarakan mulai 10 Oktober hingga 13 Oktober 2024 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Acara dimulai dengan pembukaan race pack collection dan pameran atau exhibition yang menampilkan ratusan brand olahraga, makanan, dan minuman yang bisa diakses oleh masyarakat umum selama empat hari penyelenggaraan. Dengan membawa semangat #LangkahBersama, wondr Jakarta Running Festival 2024 menekankan pada pentingnya persatuan dan kolaborasi di antara seluruh stakeholders yang terlibat dalam agenda tersebut.

Kompetisi lari itu pun nantinya akan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 12 dan 13 Oktober 2024, dan diikuti oleh 16.000 lebih peserta dari dalam dan luar negeri. Para peserta terbagi kedalam lima kategori lari di antaranya, Taro Junior Dash, wondr 5K, Electrum 10K, Jakarta Half Marathon bermitra dengan MRT Jakarta, dan Le Minerale Marathon. Perhelatan tersebut diharapkan dapat memajukan dunia olahraga sekaligus memperkuat Jakarta sebagai kota destinasi sports tourism atau destinasi wisata olahraga di tingkat nasional dan internasional. 

Baca Juga

Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) 2021-2025, melalui pernyataan terpisah menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi upaya KLAB untuk menyelenggarakan lomba olahraga yang telah memenuhi dan menjaga standar penyelenggaraan yang sesuai dengan ketentuan PB PASI. Kami harap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan positif yang bisa meningkatkan kesadaran hidup sehat dan olahraga masyarakat, sekaligus menjadi wadah bagi bibit-bibit dan para atlet lari untuk bisa ikut bersaing bersama peserta dari dalam dan luar negeri,” ucap Luhut dikutip dari keterangan resmi.

Selain kompetisi lari, wondr Jakarta Running Festival 2024 turut menghadirkan hiburan dan berbagai aktivitas seru untuk menarik minat masyarakat melalui expo besar-besaran yang diadakan selama empat hari. Di area wondrsports, pengunjung dapat menemukan produk-produk dari brand olahraga ternama dunia seperti Adidas, Garmin, On, Saucony dan berbagai merek lainnya. Sementara di LokalHOOD by Runhood, merek-merek olahraga lokal diberi ruang untuk menampilkan inovasi dan kreasi mereka. Tak ketinggalan, Food Rumble by tworubber turut hadir untuk memanjakan lidah para pecinta kuliner dengan berbagai pilihan makanan dan minuman dari UMKM hingga brand ternama. Karena itu, wondr Jakarta Running Festival 2024 bukan sekadar event olahraga, melainkan juga sebuah perayaan yang memadukan sports, lifestyle, entertainment dan kreativitas yang dapat memberi pengalaman unik bagi para pengunjung.

Donny Tjahyadikarta, Race Director wondr JRF 2024, menyampaikan, “Kami mengapresiasi dukungan dari seluruh stakeholders yang telah terlibat untuk kesuksesan pelaksanaan wondr Jakarta Running Festival 2024. Kami berkomitmen terhadap standarisasi penyelenggaraan dan keselamatan untuk kenyamanan dan keamanan seluruh peserta. Komitmen ini di antaranya tercermin pada pemilihan rute, pelaksanaan yang mengedepankan keberlanjutan atau sustainability hingga penentuan mitra untuk bekerja sama.”

Sementara, Dickie Widjaja, Direktur Utama PT Kelompok Lari Anak Bangsa (KLAB) mengatakan, “Kami sangat antusias menyambut semua peserta dan pengunjung di wondr Jakarta Running Festival 2024. Acara ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang merayakan kebersamaan dan semangat olahraga yang menghubungkan kita semua. Kami berharap festival ini dapat menjadi pengalaman yang berkesan bagi semua orang dan mendorong lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam gaya hidup sehat.”

Direktur Digital and Integrated Transaction Banking PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Hussein Paolo Kartadjoemena menyampaikan, BNI sangat antusias menjadi bagian dari kegiatan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan harapannya bisa mendukung industri olahraga dalam memperkuat sport tourism Indonesia.

"Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, kami yakin bahwa wondr Jakarta Running Festival 2024 tidak hanya mempromosikan gaya hidup sehat, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi nasional melalui community engagement yang kuat," ujar Paolo.

BNI melalui aplikasi perbankan terbarunya, wondr by BNI, mendukung penuh penyelenggaraan wondr Jakarta Running Festival sebagai sponsor utama serta telah menyiapkan berbagai penawaran menarik yang bisa dinikmati untuk dapat memberikan transaction experience secara maksimal kepada nasabah BNI seperti special price tiket lari hingga beragam diskon menarik di expo.

Para pelari wondr Jakarta Running Festival 2024 pun dapat mulai mengambil race pack mereka mulai 10 hingga 12 Oktober di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Selama dua hari, rincian perlombaan yang dapat diikuti masyarakat pun adalah sebagai berikut. Untuk Sabtu, 12 Oktober 2024, perlombaan pertama adalah kategori wondr 5K akan dimulai pada pukul 05.30 WIB. Kedua, kategori Electrum 10K akan dimulai pada pukul 05.45 WIB. Kemudian, kategori Taro Junior Dash yang diikuti oleh 600 peserta anak-anak akan dimulai pada pukul 15.00 WIB yang mencakup jarak 100m, 200m, dan 400m, yang akan meramaikan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Perlombaan di hari berikutnya yakni pada Minggu, 13 Oktober 2024, adalah Le Minerale Marathon (42,195 km), peserta diajak untuk menderap jalan-jalan utama di Jakarta. Jumlah peserta dalam agenda tersebut diprediksi mencapai 6.000 pelari, adapun setelahnya, agenda akan dilanjut  dengan kategori Jakarta Half Marathon (21,0975 km) yang bermitra dengan MRT Jakarta. Pembaca pun dapat mengunjungi laman https://jakartarunningfestival.id/ atau akun sosial media Instagram @jakartarunningfestival untuk mengetahui  informasi selengkapnya terkait wondr Jakarta Running Festival.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement