Rabu 16 Oct 2024 09:10 WIB

Joker: Folie a Deux Dinilai Sebagai Film Musikal yang Buruk

Sutradara legendaris Paul Schrader membagikan kesannya tentang film Joker 2.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Joker Folie a Deux atau Joker 2. Sinema ini dinilai sebagai film musikal yang buruk.
Foto: Dok. DC/Warner Bros
Salah satu adegan di film Joker Folie a Deux atau Joker 2. Sinema ini dinilai sebagai film musikal yang buruk.

 

AMEERALIFE.COM, JAKARTA – Sutradara legendaris Paul Schrader membagikan kesannya saat menonton film Joker: Folie a Deux di bioskop. Film yang memadukan Joaquin Phoenix dan Lady Gaga itu tampaknya tidak mampu memuaskan Schrader.

Baca Juga

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Interview, Schrader mengaku hanya mampu bertahan di bioskop selama 15 menit, sebelum memutuskan keluar dan membeli sesuatu. Setelah kembali, Schrader pun menonton lagi selama 10 menit dan memutuskan untuk pulang.

“Saya hanya menonton sekitar 10 atau 15 menit. Saya keluar, membeli sesuatu, kembali lagi, menonton 10 menit lagi. Itu sudah cukup,” kata Schrader seperti dilansir Variety, Rabu (16/10/2024).

Penulis skenario Taxi Driver tersebut juga menilai sekuel ini sebagai film musikal yang buruk. Kritik dari Schrader tampaknya menguatkan arus kritik terhadap film sekuel Joker ini. Film yang disutradarai Todd Phillips tersebut mendapatkan banyak ulasan negatif dan bahkan diprediksi merugi hingga 200 dolar AS selama masa penayangannya.

“Saya tidak suka kedua orang itu (Gaga dan Phoenix). Saya tidak suka mereka sebagai aktor. Saya tidak suka mereka sebagai karakter. Saya tidak suka keseluruhan filmnya. Maksud saya, mereka tergolong orang yang jika bertamu ke rumah, Anda akan menyelinap keluar lewat pintu belakang,” kata Schrader.

Meskipun film Joker: Folie à Deux sangat diantisipasi menyusul kesuksesan film pertamanya yang menghasilkan 1 miliar dolar AS di box office seluruh dunia dan memenangkan Oscar untuk aktor terbaik bagi Phoenix, sekuel ini dengan cepat mendapat ulasan negatif setelah pemutaran perdananya di Venice Film Festival. Film Joker 2 kemudian dibuka dengan pendapatan 37 juta dolar AS di box office AS. Variety melaporkan bahwa sekuel film ini kemungkinan besar akan mengakhiri penayangannya di bioskop global dengan pendapatan sekitar 210 juta dolar AS. Jauh berbeda dengan Joker pertama yang meraup 248,4 juta dolar AS di seluruh dunia setelah tiga hari dirilis.

Variety juga menilai bahwa film Joker kurang dieksekusi dengan baik. “Pemilihan Lady Gaga memang terdengar menjanjikan, karena dia adalah seorang aktor yang hebat dan sangat cocok untuk musikal. Tapi kemampuan Gaga itu sangat kurang dimanfaatkan dalam film ini,” demikian kata Owen Gleiberman dari VarietyJoker: Folie à Deux masih diputar di bioskop-bioskop di seluruh dunia.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement