Selasa 15 Oct 2024 10:36 WIB

6 Sosok Perempuan Calon Menteri yang Dipanggil Prabowo ke Kertanegara

Sejauh ini, baru Sri Mulyani yang mengungkap posisi menteri yang ditawarinya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Enam sosok perempuan calon menteri yang dipanggil oleh presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta, pada Senin (14/10/2024).
Foto: Dok. Republika/Prayogi/ANTARA/HO-BNPT
Enam sosok perempuan calon menteri yang dipanggil oleh presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta, pada Senin (14/10/2024).

AMEERALIFE.COM, JAKARTA – Presiden terpilih Prabowo Subianto telah memanggil 49 calon menteri untuk datang ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024) malam. Dari jumlah tersebut, enam di antaranya adalah perempuan yakni Sri Mulyani, Veronica Tan, Arifah Choiri Fauzi, Ribka Haluk, Widiyanti Putri Wardhana, dan Meutya Hafid.

Sejauh ini, baru Sri Mulyani yang mengungkap bahwa dia ditawari untuk menjadi Menteri Keuangan kembali. Sementara Veronica Tan dan lainnya belum secara gamblang menyebut posisi menteri yang ditawarkan.

Baca Juga

Untuk mengenal mereka lebih jauh, berikut ini enam "Srikandi" yang memenuhi panggilan Prabowo ke Kertanegara untuk menjadi calon menteri di pemerintahannya mendatang:

1. Sri Mulyani

photo
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tiba di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). - (Republika/Prayogi)

 

Sri Mulyani pernah menjadi Menteri Keuangan pada pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pada masa pemerintahan SBY-JK, dimana dia menjadi bendahara negara periode Desember 2005-Mei 2010. Lalu, dia kembali menjadi Menteri Keuangan di era Presiden Joko Widodo sejak 27 Juli 2016 hingga saat ini.

2. Veronica Tan

photo
Veronica Tan tiba di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). - (Republika/Prayogi)

 

Veronica Tan merupakan sarjana arsitektur dari Universitas Pelita Harapan. Perempuan kelahiran Medan ini merupakan mantan istri dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Selama karirnya, ia pernah menjabat sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta, serta Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta.

3. Arifah Choiri Fauzi

photo
Arifah Choiri Fauzi. - (Dok. ANTARA/HO-BNPT)

 

Ia merupakan sekretaris Pengurus Pusat Muslimat NU yang aktif sebagai anggota Komisi Informasi dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement