Sabtu 19 Oct 2024 06:03 WIB

Pertama Kali ke Singapura? Jangan Lupa Siapkan Hal Ini

Transportasi umum sangat mudah dan nyaman untuk berkeliling Singapura.

Red: Ani Nursalikah
Ikon Singapura patung Merlion yang berada di kawasan Marina Bay Sands, Selasa (15/10/2024).
Foto: Republika/Ani Nursalikah
Ikon Singapura patung Merlion yang berada di kawasan Marina Bay Sands, Selasa (15/10/2024).

AMEERALIFE.COM, SINGAPURA -- Sebagai salah satu negara yang dekat dengan Indonesia, Singapura menjadi tujuan populer bagi pelancong asal Indonesia. Bagi mereka yang baru pertama kali ke luar negeri, biasanya memilih negara yang tidak jauh.

Singapura bisa menjadi pilihan. Tentunya Anda harus mempersiapkan diri sebelum bepergian ke Negeri Singa tersebut.

Baca Juga

Executive Director Southeast Asia Singapore Tourism Board Terrence Voon memberikan tips bagi mereka yang baru pertama kali ke Singapura. Dia mengatakan hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan riset tentang apa yang ingin Anda lakukan di Singapura.

"Bagaimana cuacanya, apakah traveling bersama keluarga, sendiri atau teman. Kalau suka belanja, ketahui apa yang mau kamu beli dan dimana," kata Terrence saat berbincang dengan Republika.co.id di Singapura, Rabu (16/10/2024).

photo
Executive Director Southeast Asia Singapore Tourism Board Terrence Voon saat berbincang dengan Republika di Singapura, Rabu (16/10/2024). - (Republika/Ani Nursalikah)

Menurutnya, persiapan sebelum bepergian itu penting. Tips lain adalah mencari tahu tentang transportasi publik.

"Transportasi umum sangat mudah dan nyaman untuk berkeliling Singapura. Informasi tentang transportasi publik bisa didapat di visitsingapore.com," ujarnya.

Menginap di mana pun pelancong tidak perlu khawatir karena tiap wilayah di Singapura terkoneksi baik dengan transportasi umum.

Terrence juga menyarankan agar wisatawan jangan hanya fokus pada satu tempat. Dia mengatakan ada banyak lingkungan di Singapura yang bisa dijelajahi, seperti Mandai, Sentosa, Marina Bay hingga Katong District yang unik.

"Saya sarankan menjelajahi Singapura selama empat-lima hari, jadi Anda bisa merasakan area yang berbeda tanpa merasa terburu-buru," kata dia.

Singapura memiliki iklim yang hangat dan lembap sepanjang tahun. Kisaran suhu rata-rata harian antara 24-31 derajat Celsius.

Pakaian musim panas yang ringan dan terbuat dari bahan alami, seperti katun adalah yang paling nyaman dipakai sehari-hari. Siapkan juga payung di tas karena hujan bisa tiba-tiba turun.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Advertisement
Advertisement