Sabtu 26 Oct 2024 20:59 WIB

Populer di Kalangan Pencinta Kuliner, Apa Itu Cokelat Dubai?

Cokelat Dubai pertama kali dibuat oleh Fix Dessert Chocolatier di Dubai.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Cokelat Dubai (ilustrasi). Cokelat Dubai telah menjadi camilan viral di kalangan pencinta kuliner, termasuk di Indonesia.
Foto: Dok. Instagram/@fixdessertchocolatier
Cokelat Dubai (ilustrasi). Cokelat Dubai telah menjadi camilan viral di kalangan pencinta kuliner, termasuk di Indonesia.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA – Cokelat Dubai telah menjadi camilan viral di kalangan pencinta kuliner, termasuk di Indonesia. Banyak orang membagikan momen saat pertama kali mencicipi kudapan cokelat asal Dubai tersebut.

Cokelat Dubai pertama kali dibuat oleh Fix Dessert Chocolatier di Dubai. Kudapan ini memiliki tampilan yang memikat dengan cipratan warna yang dapat dimakan, dan memiliki isian pistachio dan knafeh –sejenis makanan manis dari Timur Tengah yang terbuat dari helaian filo pastry yang renyah.

Baca Juga

Berdasarkan laporan People, cokelat diciptakan oleh Sarah Hamouda yang merupakan pendiri Fix Dessert Chocolatier. Sarah mengatakan cokelat ini terinspirasi dari kekayaan budaya Dubai yang indah.

“Menciptakan cokelat Batangan ini merupakan impian saya sejak lama. Sebagai ekspatriat, saya dikelilingi oleh perpaduan budaya yang begitu indah, saya benar-benar ingin membuat sesuatu yang spesial dan dapat terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia,” kata Sarah seperti dilansir People, Sabtu (26/10/2024).

Atensi masyarakat dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia, terhadap cokelat dubai sangatlah luar biasa. Bahkan kini muncul tiruan cokelat ala Dubai, yang menurut para pengguna tetap tidak bisa menandingi cita rasa cokelat aslinya dari Dubai.

Sementara itu, Sarah mengaku tidak pernah membayangkan coklat buatannya bisa begitu populer. “Ketika saya pertama kali memulai FIX Dessert Chocolatier, saya tidak pernah membayangkan cokelat Batangan kami menjadi begitu populer. Melihat orang menyukainya membuat saya bangga dan merasa beruntung,” kata Sarah.

Mengutip laman FIX Chocolates, ada beberapa varian cokelat bar yang tersedia seperti cokelat bar isian knafeh, biscoff, vanilla dan caramel, Karak dan susu, serta lainnya. Cokelat bar tersebut satuannya dibanderol dengan harga 68.25 Dirham UEA atau sekitar Rp 291 ribu.

Di Indonesia, cokelat ini biasanya dijual per box dengan isi enam varian cokelat bar. Salah satu jastiper di e-commerce, membanderol harga coklat dubai per boks dengan enam varian cokelat seharga Rp 2,6 juta.

Selain membelinya di Jastiper, Anda juga bisa mencicipi cokelat dubai di Don Bakeshop. Pada 18 Oktober lalu, Don Bakeshop telah mengumumkan menu baru yaitu Dubai Chocolate Bar. Harga yang ditawarkan untuk setiap batang cokelatnya yaitu Rp 250 ribu.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement