Rabu 26 Jul 2023 20:32 WIB

Keluar tanpa Belanja, Pengunjung akan Dipungut Biaya di Toko-Toko Barcelona

Pengelola toko di Barcelona sudah muak dengan turis yang hanya selfie.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Turis menikmati indahnya mozaik Guell Park di Barcelona, Spanyol. Toko di Barcelona mulai kesal dengan turis yang hanya lihat-lihat dan selfie.
Foto:

Toko itu juga membagikan postingan Instagram tentang tanda baru tersebut dan menjelaskan bahwa itu murni untuk pencegahan. Toko telah diakui dalam penghargaan dari situs pariwisata dan Dewan Kota Barcelona, menjadikannya tujuan bagi banyak wisatawan.

Menurut Statista, ada 99 juta pengunjung semalam ke Barcelona pada 2022 dan itu adalah salah satu tujuan wisata terkemuka di Eropa.

Ketegangan meningkat antara turis dan penduduk setempat dengan beberapa warga mengeluh tentang jalanan yang penuh sesak dan kebisingan yang berlebihan. Masalahnya sangat buruk di Gothic Quarter dengan jalan-jalan sempit dan toko-toko butiknya.

Kota ini telah mengumumkan rencana untuk menaikkan pajak bagi wisatawan kapal pesiar, yang dipersalahkan atas sejumlah kerumunan. Namun, Barcelona bukanlah kota paling padat di Eropa dengan satu kota Kroasia mengalahkannya ke posisi teratas.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement