Kamis 17 Aug 2023 10:35 WIB

Replika Sandal Birkenstocks Steve Jobs Viral, Harganya Rp 1,9 Juta

Sandal Birkenstock milik Steve Jobs laku Rp 3,3 miliar saat dilelang pada tahun lalu.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Replika sandal Birkenstock seperti yang dimiliki Steve Jobs, mendiang co-founder Apple.
Foto:

Bagian atas sandal replika terbuat dari kulit sapi, namun tampak  rusak, butut, dan pudar. Bagian kerasnya yang unik menampilkan lapisan suede dan sol EVA. Pembeli juga akan mendapatkan kantong sampah khusus dan pengharum ruangan cokelat.

Di Instagram, desainer Jose Wong mengunggah sejumlah foto sandal Arizona berbahan kulit suede berwarna cokelat tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Josewong (@3thisisye)

Menurut laporan, sandal kulit Birkenstock milik Steve Jobs terjual seharga 218.750 dolar AS (Rp 3,3 miliar) pada lelang yang dimulai pada 11 November dan berakhir pada 13 November 2022.

Dalam lelang, produk dideskripsikan sebagai "Sepasang sandal Birkenstock Arizona dari kulit suede cokelat yang dimiliki dan dikenakan secara langsung oleh Steve Jobs. Jobs mengenakan sepasang sandal khusus ini pada 1970-an hingga 1980-an."

"Sepasang sandal Birkenstock ini sebelumnya dimiliki oleh Mark Sheff, manajer rumah Steve Jobs." Menurut informasi, mendiang taipan bisnis tersebut mengenakan sepatu itu pada beberapa peristiwa penting dalam sejarah Apple.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Advertisement
Advertisement