Kamis 26 Oct 2023 14:20 WIB

Film Five Nights at Freddy’s: Mengintip Kengerian di Balik Pizza Freddy Fazbear

Five Nights at Freddy’s tampilkan beberapa bintang terkenal, seperti Josh Hutcherson.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Cuplikan adegan dari film Five Nights at Freddys.
Foto:

Pencahayaan neon dan lampu pesta di sekitar restoran memungkinkan sinematografer untuk mengambil gambar yang liar dalam beberapa pengambilan gambar yang sangat bergaya di dalam restoran pizza. Sebagian besar film ini berfokus pada lokasi tersebut, dan mungkin karena alasan ini, film terasa agak singkat.

Skenarionya memiliki beberapa kekurangan yang signifikan. Salah satu yang paling mencolok adalah inkonsistensi nada dalam film. Jika Anda menonton film ini dengan harapan untuk merasakan ketegangan dan ketakutan seperti yang ada dalam game aslinya, Anda mungkin merasa sedikit kecewa.

Di satu sisi, film ini berusaha menjadi horor yang menakutkan dengan ancaman animatronik yang mematikan. Ada beberapa adegan yang menunjukkan potensi bahaya animatronik ketika mereka diberikan kebebasan untuk berkeliaran di dalam restoran pizza, tapi hal ini diikuti oleh adegan-adegan yang kurang seram dan bahkan agak konyol.

Alur cerita samping yang melibatkan saudara perempuan karakter utama, Mike, yang bernama Abby, juga tampaknya tidak berkembang dengan baik dan akhirnya buntu setelah titik tertentu. Secara keseluruhan, Five Nights at Freddy’s menghadirkan elemen-elemen visual yang memukau, terutama dalam hal karakter animatronik dan desain lokasi. Bagi penggemar game aslinya, film ini mungkin tidak sepenuhnya memenuhi ekspektasi dalam hal ketegangan dan ketakutan.

Five Nights at Freddy’s yang berdurasi satu jam 49 menit mulai tayang di bioskop Indonesia pada 25 Oktober 2023. 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement