Selasa 06 Feb 2024 08:45 WIB

Annie Lennox Serukan Gencatan Senjata, Kenang Sinead O'Connor di Grammy Awards

Annie Lennox prihatin nilai kehidupan telah direduksi menjadi nol.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Annie Lennox memberikan tribute kepada almarhumah Sinead OConnor dalam ajang Grammy Awards, Los Angeles, AS, Ahad (4/2/2024). Dalam kesempatan tersebut, Lennox juga menyuarakan seruan gencatan senjata di Gaza.
Foto:

Selain aksi protes di lokasi penyelenggaraan Grammy Awards di Los Angeles, demonstrasi serupa juga dilakukan di seluruh Amerika Serikat pada Ahad (4/2/2024). Semuanya menyuarakan "Shut It Down 4 Palestine".

Sejak Israel melancarkan serangan militer terhadap Gaza, sebagai balasan atas serangan Hamas pada 7 Oktober 2023, berbagai protes yang menyerukan gencatan senjata terus berlanjut di seluruh dunia. Bagaimanapun, serangan Hamas merupakan reaksi atas pendudukan kejam Israel di Palestina selama bertahun-tahun.

Berdasarkan jajak pendapat baru yang dilakukan oleh Associated Press, setengah dari orang dewasa Amerika percaya bahwa kampanye militer Israel di Gaza "sudah keterlaluan". Serangan terhadap Gaza telah menyebabkan lebih dari 85 persen populasi di wilayah tersebut mengungsi. Jumlah korban tewas telah melebihi 27 ribu jiwa, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement