Kamis 09 May 2024 13:32 WIB

Kim Soo-hyun, Aktor Spesialisasi Akting dengan Karakter 'Cegil', Siapa Saja?

Kim Soo-hyun sering beradu akting dengan karakter perempuan berkepribadian kompleks.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Tangkapan Layar aktor Kim Soo-hyun dalam konferensi pers daring serial Netflix Queen of Tears. Kim Soo-hyun dinilai sering beradu akting dengan karakter cegil.
Foto: Dok. Tangkapan layar
Tangkapan Layar aktor Kim Soo-hyun dalam konferensi pers daring serial Netflix Queen of Tears. Kim Soo-hyun dinilai sering beradu akting dengan karakter cegil.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Aktor Korea Selatan Kim Soo-hyun merupakan salah satu pemeran serbabisa yang dikenal karena kehebatan aktingnya di berbagai genre tayangan. Dia bisa menghidupkan karakter di serial melodrama yang menyayat hati hingga thriller psikologis yang mencekam.

Serial teranyarnya yang baru saja tamat, "Queen of Tears" menuai pujian para pencinta drama Korea. Kim Soo-hyun berperan sebagai Baek Hyun-woo, memiliki kemistri yang sangat baik dengan aktris Kim Ji-won, yang memerankan tokoh utama perempuan Hong Hae-in.

Baca Juga

Seperti halnya Hong Hae-in yang diperankan Kim Ji-won, banyak drama yang dibintangi Kim Soo-hyun menghadirkan tokoh perempuan dengan karakter kompleks. Bahkan para penonton menganggap Kim Soo-hyun sebagai aktor Korea dengan spesialisasi adu akting dengan karakter "cegil" alias "cewek gila". 

Berikut beberapa aktris yang beradu akting dengan Kim Soo-hyun dan memerankan tokoh yang tak terlupakan, dikutip dari laman Allkpop, Kamis (9/5/2024):

1. Jun Ji-hyun dalam "My Love from the Star"

photo
Salah satu adegan di serial drama My Love from the Star. - (Dok. SBS)

 

Dalam serial ini, Jun Ji-hyun memerankan aktris Bumi bernama Cheon Song-yi, sementara Kim Soo-hyun berperan sebagai alien bernama Do Min-joon. Sang alien akhirnya jatuh cinta pada sang aktris. Keduanya mencuri hati dengan chemistry yang menggetarkan. Tokoh Cheon Song-yi yang dramatis pun merupakan sosok unik yang canggung dan humoris. 

2. Seo Ye-ji dalam "It's Okay to Not Be Okay" 

photo
Salah satu adegan di serial drama Its Okay to Not Be Okay. - (Dok. TvN)

 

Aktris Seo Ye-ji berperan sebagai Ko Moon-young, seorang penulis buku anak-anak misterius dengan gangguan kepribadian antisosial dan punya masa lalu yang bergejolak. Dia mengembangkan obsesi romantis terhadap Gang-tae (diperankan Kim Soo-hyun) dan melakukan apa pun untuk menarik perhatiannya.

3. Suzy dalam "Dream High"

photo
Salah satu adegan di serial drama Dream High. - (Dok, KBS2)

 

Di serial "Dream High", Kim Soo-hyun dan Suzy menghiasi layar sebagai calon musisi. Suzy berperan sebagai Go Hye-mi, penyanyi berbakat yang keras kepala, sombong, dan arogan. Perjalanan Go Hye Mi menuju penemuan jati diri dan pertumbuhan pribadi membawa penonton kepada alur cerita yang tidak dapat diprediksi.

4. IU dalam "The Producers" 

photo
Salah satu adegan di serial drama Korea The Producers - (Dok. KBS2)

 

Penyanyi sekaligus aktris IU berbagi layar dengan Kim Soo Hyun dalam serial "The Producers". Tayangan itu menceritakan kompleksitas di balik ketenaran dan kekayaan sosok di industri musik. IU berperan sebagai penyanyi bernama Cindy, sosok "Ratu Es" yang angkuh, berusaha menuju penerimaan dan pemberdayaan diri.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement