Kamis 06 Jun 2024 23:07 WIB

Judydoll, Menjelajahi Pesona Kosmetik China yang Mendunia di Indonesia

Produk kosmetik Judydoll asal China resmi diluncurkan di Indonesia.

Red: Qommarria Rostanti
Produk kosmetik Judydoll. Judydoll resmi diluncurkan di Indonesia pada Kamis (6/6/2024).
Foto: Dok. Republika/Qommarria Rostanti
Produk kosmetik Judydoll. Judydoll resmi diluncurkan di Indonesia pada Kamis (6/6/2024).

AMEERALIFE.COM, JAKARTA — Di tengah gempuran tren kosmetik Korea Selatan di Indonesia, Judydoll hadir sebagai bintang baru dari Shanghai, China. Kini, produk Judydoll mulai dijual di Tanah Air, yang ditandai dengan peluncurannya pada Jakarta x Beauty (JxB) 2024, Kamis (6/6/2024).

Merek kosmetik Judydoll mencuri perhatian para beauty enthusiast dengan produk-produknya yang inovatif dengan harga terjangkau. Judydoll menghadirkan lebih dari 60 SKU di berbagai kategori makeup, termasuk produk-produk viralnya seperti Iron Mascara dan lebih dari 20 warna blush on

Baca Juga

Seluruh produk tersebut sudah bersertifikasi BPOM. Sementara untuk label halal masih dalam proses pengurusan.

Marketing Manager Judydoll Indonesia Clarissa Merry mengatakan sebelum peluncuran produk di Indonesia, tim melakukan riset pasar untuk mengetahui kebutuhan konsumen Indonesia. “Kami berbicara dengan ratusan konsumen, KOL, dan retailer Indonesia untuk mendapatkan pemahaman menyeluruh mengenai kebutuhan dan budaya unik dari konsumen Indonesia. Kami pilih yang paling relevan untuk masyarakat Indonesia,” kata dia saat peluncuran Judydoll di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Menurut Clarissa, Judydoll melihat ketertarikan tinggi dari konsumen Indonesia terhadap tren makeup Douyin dan C-Beauty. Beberapa produk Judydoll yang cukup viral yakni Iron Mascara dan Iron Lip Gloss. Bahkan cukup banyak yang membeli produk tersebut melalui jasa titip (jastip) hingga ke China, sebelum produk itu dirilis di Indonesia. “Saya pertama kali mengenal Judydoll karena Iron Mascara mereka yang viral di media sosial,” ujar beauty influencer Clarice.

Judydoll merupakan merek makeup lokal terlaris di China berdasarkan volume penjualan selama 2023. Banyak produk Judydoll yang hadir dengan fitur yang telah dipatenkan seperti aplikator metal di Iron Mascara yang viral dan Iron Lip Gloss. 

Judydoll adalah merek makeup andalan dari JOY Group (Shanghai Juyi Cosmetics Co., Ltd), perusahaan kecantikan yang memayungi sejumlah merek make up yang menyediakan beragam produk kecantikan terdepan yang didirikan pada 2017. Dalam waktu tujuh tahun sejak berdirinya, Judydoll telah menjadi merek nomor satu di China untuk produk eyeshadow, blush on, kontur, dan eyeliner, serta menempati peringkat nomor satu kategori kosmetik dalam negeri di TikTok China. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement