Senin 01 Jul 2024 15:24 WIB

Film Batman dari Urutan Terlaris Hingga yang Raih Pendapatan Paling Sedikit

Berikut ini film-film Batman yang diurutkan berdasarkan box office.

Rep: Mgrol152/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Christian Bale saat memerankan karakter Bruce Wayne atau Batman. Film The Dark Knight Rises memiliki pemasukan di box office paling banyak di antara film Batman lainnya.
Foto: Warner/DC
Aktor Christian Bale saat memerankan karakter Bruce Wayne atau Batman. Film The Dark Knight Rises memiliki pemasukan di box office paling banyak di antara film Batman lainnya.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Film-film Batman telah memiliki banyak variasi selama bertahun-tahun, yang menyoroti cikal bakal sebagai film Batman paling menguntungkan yang pernah ada. Film Batman pertama kali muncul pada tahun 1966, dan Caped Crusader dari DC telah menjadi film utama. Setelah itu, film-film Batman telah bervariasi dari yang paling aneh hingga paling brilian, dan sering kali menempati hasil box office yang mengejutkan.

Batman telah muncul dalam film live action, di samping serangkaian film animasi dan waralaba Batman yang diakui secara luas. Beberapa film Batman memiliki hasil box office yang mengesankan. Simak ulasan berikut untuk mengetahui ranking-ranking film Batman berdasarkan box office, seperti dilansir laman Screen Rant, baru-baru ini:

Baca Juga

1. The Dark Knight Rises (2012)

The Dark Knight Rises mengakhiri trilogi Batman karya Christopher Nolan dan menjadi film Batman paling sukses secara finansial, dengan pendapatan sebesar 1.082.228.107 dolar AS di seluruh dunia. Profitabilitasnya yang mengagumkan dikaitkan dengan popularitas yang luar biasa dan pujian kritis dari pendahulunya, The Dark Knight. Penonton memiliki ekspektasi yang tinggi setelah The Dark Knight. Hasilnya, penonton sangat antusias dengan The Dark Knight Rises, dan film ini dengan cepat menjadi film Batman yang paling menguntungkan yang pernah ada.

2. The Dark Knight (2008)

Film The Dark Knight karya Christopher Nolan yang mendapat pujian kritis berhasil melampaui ekspektasi penonton dan kritikus, dan menjadi salah satu film superhero paling banyak ditonton sepanjang masa. The Dark Knight menghasilkan 1.007.695.772 dolar AS di seluruh dunia, meskipun hal ini membuatnya menjadi film Batman kedua yang paling menguntungkan. Penampilan ikonik Heath Ledger sebagai Joker menuai banyak pujian, berkontribusi secara signifikan terhadap daya tarik dan kesuksesan film ini hingga mendapatkan beberapa penghargaan.

3. Batman V Superman: Dawn of Justice (2016)

Secara mengejutkan, Batman V Superman: Dawn of Justice berhasil meraup 872.395.091 dolar AS di box office seluruh dunia, dan menjadi film Batman dengan keuntungan terbesar ketiga yang pernah ada. Disutradarai oleh Zack Snyder dan menampilkan Ben Affleck sebagai Batman dan Henry Cavill sebagai Superman. Film ini sangat dinanti-nantikan karena pertarungan ikonik antara dua pahlawan super yang paling dicintai. Kesuksesan finansial film ini cukup mengejutkan mengingat Batman V Superman secara umum mendapat ulasan yang buruk dari para kritikus.

4. The Batman (2022)

Film The Batman tahun 2022 telah mendapatkan reputasi yang sangat baik, tetapi hanya menempati urutan keempat dalam hal profitabilitas, menghasilkan 765.950.479 dolar AS di box office seluruh dunia. Memperkenalkan Robert Pattinson sebagai pahlawan tituler, The Batman menyajikan versi yang lebih suram dan lebih berfokus pada detektif dari pahlawan super ikonik tersebut. Terlepas dari pendapatannya yang mengesankan, performa box office film ini lebih rendah dari yang diperkirakan banyak orang mengingat pujian kritis yang diterima film ini.

5. Batman (1989)

Batman (1989) adalah film Batman pertama yang disutradarai oleh Tim Burton dan dibintangi oleh Michael Keaton. Film ini juga menampilkan Jack Nicholson sebagai Joker, dan menghasilkan 411.348.924 dolar AS di box office seluruh dunia, menjadikannya film Batman kelima yang paling menguntungkan yang pernah ada. Kesuksesannya didukung oleh kampanye pemasaran yang sangat efektif yang mendominasi musim panas, yang sering disebut sebagai "Musim Panas Batman".

Nomor 6...lanjutkan membaca>>

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement