Senin 01 Jul 2024 15:24 WIB

Film Batman dari Urutan Terlaris Hingga yang Raih Pendapatan Paling Sedikit

Berikut ini film-film Batman yang diurutkan berdasarkan box office.

Rep: Mgrol152/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Christian Bale saat memerankan karakter Bruce Wayne atau Batman. Film The Dark Knight Rises memiliki pemasukan di box office paling banyak di antara film Batman lainnya.
Foto:

6. Batman Begins (2005)

Batman Begins menghasilkan 356.770.593 dolar AS di box office seluruh dunia, menjadikannya sebagai film Batman keenam yang paling menguntungkan pada saat itu. Film pertama dari trilogi Dark Knight karya Christopher Nolan yang dibintangi oleh Christian Bale sebagai Batman, Batman Begins me-reboot waralaba ini dengan estetika yang lebih gelap dan lebih realistis, dengan fokus pada kisah asal mula transformasi Bruce Wayne menjadi Batman.

7. Batman Forever (1997)

Batman Forever meraup 336.529.144 dolar AS di seluruh dunia, mengungguli film pendahulunya, Batman Returns, secara finansial. Disutradarai oleh Joel Schumacher dan dibintangi oleh Val Kilmer sebagai Batman, film ini memperkenalkan warna yang lebih berwarna dan ceria dibandingkan dengan film-film Burton. Meskipun memiliki pendapatan yang lebih tinggi, Batman Forever sering dianggap sebagai salah satu film Batman yang berkinerja lebih lemah secara kritis.

8. Batman Returns (1992)

Batman Returns hanya meraup 266.824.291 dolar AS di seluruh dunia, menjadikannya salah satu film Batman dengan performa terendah secara finansial, terlepas dari popularitas yang luar biasa dari film pendahulunya. Disutradarai oleh Tim Burton dan dibintangi oleh Michael Keaton sebagai Batman, film ini menampilkan penampilan yang menonjol dari Danny DeVito sebagai Penguin dan Michelle Pfeiffer sebagai Catwoman, yang menerima pujian kritis yang luas.

9. Batman & Robin (1997)

Batman & Robin secara luas dianggap sebagai film Batman terburuk yang pernah ada. Disutradarai oleh Joel Schumacher dan dibintangi oleh George Clooney sebagai Batman, film ini dikritik karena penampilannya yang berlebihan, penggunaan permainan kata-kata dan tipuan yang berlebihan. Film ini menampilkan Batman dan Robin yang berhadapan dengan penjahat, Mr Freeze, Poison Ivy, dan Bane, tetapi gagal untuk beresonansi dengan penonton dan kritikus, dan hanya mendapatkan $238.317.814 di box office seluruh dunia.

10. Batman The Movie (1966)

Batman: The Movie yang dirilis pada 1966, merupakan film layar lebar yang diadaptasi dari serial televisi Batman yang dibintangi oleh Adam West sebagai Batman dan Burt Ward sebagai Robin. Film ini, yang ditandai dengan nuansa komedinya, mempertemukan duo dinamis ini dengan koalisi musuh ikonik mereka, termasuk Joker, Penguin, Riddler, dan Catwoman. Terlepas dari daya tariknya bagi para penggemar acara TV, Batman: The Movie mendapatkan hasil yang paling sedikit di box office.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement