Kamis 04 Jul 2024 05:06 WIB

Dokter Spesialis Saraf Singgung Pentingnya Tidur Berkualitas

Tidur yang tidak memadai dapat mengganggu kemampuan kognitif dan fisik.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Qommarria Rostanti
Seorang wanita tidur (ilustrasi). Tidur yang tidak memadai dapat mengganggu kemampuan kognitif dan fisik.
Foto: www.freepik.com
Seorang wanita tidur (ilustrasi). Tidur yang tidak memadai dapat mengganggu kemampuan kognitif dan fisik.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Menjaga kesehatan merupakan sebuah keharusan yang tak bisa ditawar. Terutama pada era modern yang serbacepat.

Kehidupan yang dinamis dan tuntutan semakin tinggi membuat banyak orang terjebak dalam rutinitas padat. Tak jarang, orang-orang mengabaikan berbagai aspek penting yang mendukung kesehatan.

Baca Juga

Salah satu aspek yang sering terabaikan adalah kualitas tidur. Tidur berkualitas memiliki peran vital dalam menjaga keseimbangan fisik dan mental seseorang.

Memahami hal ini, Avrist Assurance menyelenggarakan Corporate & Marketing Communications (CMC) Avrist Health Talk dengan tema "Tidur Berkualitas untuk Hidup yang Lebih Produktif". Acara tersebut menggandeng Mandaya Royal Hospital Puri, menghadirkan dr Pukovisa Prawiroharjo, SpN (K), SubspNGD, PhD (spesialis neurologi).

Dr Pukovisa menegaskan, tidur memberikan kesempatan bagi pikiran dan badan untuk recharge. Tidur yang tidak memadai dapat mengganggu kemampuan kognitif dan fisik seseorang. Itu bisa menurunkan produktivitas.

"Sesibuk apapun, usahakan untuk tetap memiliki waktu istirahat yang cukup dan miliki rutinitas tidur yang baik agar tidur yang didapat adalah tidur yang berkualitas," ujar dokter spesialis neurologi ini.

Dia menyinggung dampak dari kurangnya waktu tidur. Terdapat lebih dari 80 jenis penyakit gangguan tidur. Ada juga tata cara pengobatannya. Antusiasme peserta terlihat dari gelak tawa sepanjang acara.

Ada juga komika Ridwan Remin. Mereka berbagi ilmu dan pandangan terkait pola tidur. Para peserta yang hadir mendapatkan mini medical check-up gratis.

"Kami berharap teman-teman semua bisa lebih aware dengan pentingnya menjaga kesehatan sekecil apapun, termasuk kualitas tidur agar kita bisa tetap bugar dan mampu bekerja lebih baik," kata Lika Shalia, VP CMC Avrist Assurance, dalam keterangan resminya, Selasa (2/7/2024).

Ridwan Remin menceritakan pengalaman tentang awal mula ketertarikannya pada dunia stand-up comedy. Ia berproses menemukan inspirasi, hingga bagaimana ia sering mengorbankan waktu istirahat di tengah padatnya kegiatan.

Mandaya Royal Hospital Puri memberikan informasi seputar fasilitas serta paket kesehatan yang dimiliki. Acara ini merupakan salah satu wujud komitmen Avrist dalam meningkatkan wawasan masyarakat umum, termasuk karyawannya, sejalan dengan semangat Advancing Life. Melalui prinsip One Stop Solution, Avrist Assurance hadir memberikan solusi perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi pendidikan, pensiun, serta asuransi kumpulan, baik tradisional maupun syariah.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement