Ahad 07 Jul 2024 14:23 WIB

Fakta Mewah Pernikahan Anant Ambani, Anak Orang Terkaya Ke-9 di Dunia

Anant Ambani undang Justin Bieber hingga gelar nikah massal untuk orang kurang mampu.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Anant Ambani (kanan) dan Radhika Merchant (kiri). Keduanya akan melangsungkan pernikahan pada 12 Juli 2024. Namun sebelum itu, ada rangkaian pesta prapernikahan mewah yang digelar.
Foto: Dok. EPA-EFE/DIVYAKANT SOLANKI
Anant Ambani (kanan) dan Radhika Merchant (kiri). Keduanya akan melangsungkan pernikahan pada 12 Juli 2024. Namun sebelum itu, ada rangkaian pesta prapernikahan mewah yang digelar.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA --Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant menjadi perbincangan publik global, setelah melakukan serangkaian acara mewah. Meskipun acara pernikahan utamanya digelar pada 12 Juli 2024, Anant Ambani telah mengadakan pesta pranikah sejak Maret dengan mengundang tokoh penting dunia dan musisi kenamaan seperti Rihanna dan Justin Bieber.

Kemewahan yang ditampilkan dari pernikahan Anant Ambani tak lepas dari peran ayahnya, Mukesh Ambani. Mukesh (66 tahun) saat ini merupakan orang terkaya ke-9 di dunia dengan kekayaan bersih sebesar 116 miliar dolar AS atau sekitar Rp 1.800 triliun, menurut Forbes. Ia juga merupakan orang terkaya di Asia.

Baca Juga

Lantas bagaimana gambaran dari pesta pernikahan termewah tahun ini? Berikut beberapa fakta unik mengenai rangkaian pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant, dilansir AP, Ahad (7/7/2024):

1. Pesta pranikah yang sangat mewah

Pada Maret, Mukesh Ambani mengadakan pesta pranikah selama tiga hari untuk putranya yang dihadiri oleh 1.200 tamu. Daftar tamu yang hadir termasuk Bill Gates, Mark Zuckerberg, para mantan pemimpin Kanada dan Qatar serta para bintang Bollywood seperti Shah Rukh Khan dan Deepika Padukone. Selain Rihanna, Akon, dan Diljit Dosanjh, seorang penyanyi Punjabi yang melejit ke ketenaran internasional ketika ia tampil di Coachella, juga turut memeriahkan pesta pranikah tersebut. Ini hanyalah awal dari perayaan prapernikahan mewah mereka selama berbulan-bulan yang telah menjadi berita utama dan memicu kehebohan di media sosial. Pada Mei, keluarga ini juga mengajak para tamu dalam pelayaran pra-pernikahan selama tiga hari dari Italia ke Prancis, yang mencakup set DJ dari David Guetta, Katy Perry yang menyanyikan lagu hitsnya "Firework" dan penampilan dari Pitbull sebagai penutup.

2. Gelar pernikahan massal

Perayaan pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant dimulai dengan menyelenggarakan pernikahan massal untuk lebih dari 50 pasangan yang kurang mampu. Digelar di Reliance Corporate Park pekan lalu, acara ini dihadiri oleh hampir 800 tamu termasuk keluarga.

Setiap mempelai yang mengikuti pernikahan massal menerima ornamen emas, termasuk mangalsutra, cincin nikah, bersamaan dengan ornamen perak seperti cincin kaki dan gelang kaki. Selain itu, setiap pengantin wanita diberikan sejumlah uang sebagai “streetdhan”. Mereka juga mendapatkan bahan makanan yang cukup untuk setahun, termasuk furnitur rumah tangga seperti kompor gas, mixer, kipas angin, kasur dan bantal.

3. Undang Justin Bieber

Justin Bieber tampil di rangkaian prapernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant pada Jumat (5/7/2024) di Nita Mukesh Ambani Cultural Centre (NMACC) di Mumbai, India. Bieber dikabarkan dibayar hingga 10 juta dolar AS atau sekitar Rp 162 miliar untuk penampilannya.

4. Diprotes warga karena memicu kemacetan

Polisi Mumbai telah mengeluarkan sebuah peringatan terkait pembatasan dan pengalihan pada rute-rute utama kota dekat BKC dan Jio World Convention Centre, menjelang upacara pernikahan utama Anant Ambani-Radhika Merchant yang diselenggarakan pada tanggal 12 dan 15 Juli. Atas hal ini, banyak warga meluapkan amarah dan protesnya di media sosial, demikian seperti dilansir Live Mint. Warga kesal karena fasilitas publik di India harus mengalami gangguan selama berhari-hari demi acara individu seorang konglomerat.

“Apakah pernikahan Anant Ambani merupakan acara publik? Kenapa masyarakat umum jadi terganggu untuk sebuah pernikahan,” demikian kata warganet.

5. Acara pernikahan sesuai tradisi Hindu

Pernikahan Hindu biasanya mencakup beberapa acara dan berlangsung lebih dari satu hari. Perayaan ini biasanya mencakup upacara haldi, di mana para tamu mengoleskan pasta kunyit di lengan dan wajah pengantin untuk keberuntungan dan perlindungan dari roh-roh jahat.

Kemudian ada mehndi, sebuah ritual di mana seorang seniman melukis pola-pola henna yang rumit di tangan pengantin wanita dan para tamu. Malam sebelum pernikahan biasanya digunakan untuk acara sangeet, ketika kedua mempelai menari untuk para tamu.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement