Kamis 03 Oct 2024 10:07 WIB

Apakah Film Joker 2 Punya Adegan Post-Credit?

Film Joker: Folie a Deux telah tayang di bioskop Indonesia.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Joker Folie a Deux atau Joker 2. Joker 2 tidak akan memiliki adegan pascakredit apapun.
Foto: Dok. DC/Warner Bros
Salah satu adegan di film Joker Folie a Deux atau Joker 2. Joker 2 tidak akan memiliki adegan pascakredit apapun.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Salah satu film terbesar di musim gugur ini akhirnya tiba. Sutradara Todd Phillips telah kembali bekerja sama dengan Joaquin Phoenix untuk menghadirkan kisah kelam dari DC Universe dalam film Joker: Folie a Deux alias Joker 2.

Film ini merupakan kelanjutan dari Joker tahun 2019, yang berhasil meraup 1 miliar dolar AS untuk Warner Bros dan DC. Apakah sekuel ini bisa menyaingi kesuksesan film pertamanya, kita masih harus menunggu. Namun, kini penggemar bertanya-tanya apakah ada adegan pascakredit pada sekuel mendatang?

Baca Juga

Dilansir laman Slash Film, Kamis (3/9/2024), disebutkan bahwa Joker 2 tidak akan memiliki adegan pascakredit apapun. Tidak ada adegan mid-credit atau post-credit sama sekali. Begitupun tidak ada petunjuk atau teaser untuk masa depan.

Setelah kredit bergulir, film benar-benar berakhir. Mengingat bahwa Phillips tidak tertarik untuk membuat Joker 3, itu sangat masuk akal. Meski begitu, terkadang ada kejutan di waralaba blockbuster, sehingga wajar pertanyaan adanya post-credit membuat banyak orang penasaran.

Pada film pertamanya, Joker juga tidak mengikuti pola umum film superhero yang menyertakan adegan pascakredit. Phillips sudah menyampaikan pesan yang ingin dia sampaikan sebelum kredit bergulir. Namun saat itu, tidak ada yang menyangka betapa suksesnya interpretasi Phillips terhadap karakter penjahat legendaris Batman itu.

Jadi, meskipun tak ada adegan pascakredit di Joker 2, sangat mungkin di masa depan Phillips berubah pikiran dan pada akhirnya membuat Joker 3. Film Joker: Folie a Deux akan kembali menghadirkan Phoenix sebagai karakter utama, yang beradu peran dengan Lady Gaga sebagai Harley Quinn.

Kehadiran Gaga menambah nuansa di sekuel ini, karena film ini akan dibuat lebih musikal. Ansambel ini juga akan dibintangi oleh Brendan Gleeson, Steve Coogan, dan Catherine Keener, bersama dengan Zazie Beetz yang mengulangi perannya di film pertama.

Film ini akan menceritakan Arthur Fleck yang kini berada di Arkham dan sedang menunggu persidangan atas kejahatan yang dilakukannya sebagai Joker. Sambil berjuang dengan identitas gandanya, Arthur tidak hanya menemukan cinta sejati, tetapi juga menemukan musik yang selalu ada di dalam dirinya. Joker: Folie à Deux sudah tayang di bioskop Indonesia sejak 2 Oktober 2024.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement