Kamis 05 Sep 2024 17:10 WIB

Film Joker 2 Raih Standing Ovation 11 Menit di Venice International Film Festival

Film Joker 2 akan tayang di bioskop mulai Oktober 2024.

Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Joker Folie a Deux atau Joker 2. Film Joker 2 mendapat standing ovation 11 menit saat penayangan perdana di Venice International Film Festival 2024.
Foto: Dok. DC/Warner Bros
Salah satu adegan di film Joker Folie a Deux atau Joker 2. Film Joker 2 mendapat standing ovation 11 menit saat penayangan perdana di Venice International Film Festival 2024.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Dunia perfilman dimeriahkan oleh kehadiran film terbaru, Joker: Folie à Deux. Pada pemutaran perdana di Venice International Film Festival 2024 pada Rabu (4/9/2024) waktu setempat, film sekuel Joker ini berhasil meraih standing ovation selama 11 menit penuh, sebuah pencapaian yang luar biasa bagi industri perfilman.

Dibintangi oleh Joaquin Phoenix yang kembali memerankan karakter ikonik Joker dan Lady Gaga sebagai Harley Quinn, film ini berhasil memukau penonton dengan penampilan mereka yang memukau. Kolaborasi antara kedua aktor ini menghasilkan chemistry yang kuat di layar, serta alur cerita yang menarik dan penuh kejutan.

Baca Juga

Baik Joaquin Phoenix maupun Lady Gaga dinilai mampu menampilkan performa akting yang luar biasa, melampaui ekspektasi penonton. Cerita sekuel ini pun dianggap berhasil mempertahankan kualitas dari film pertamanya, bahkan menghadirkan elemen-elemen baru yang membuat penonton terpukau. Sejak awal pengumuman, film ini telah dinantikan oleh banyak penggemar. Antusiasme yang tinggi ini membuat penonton datang dengan harapan yang besar, dan film ini berhasil memenuhi harapan tersebut.

Dilansir laman Variety, sebelum pemutaran perdana, Phoenix datang lebih awal, berjalan di karpet merah, dan berfoto selfie dengan penggemar. Sementara itu, Gaga datang diiringi teriakan namanya saat paparazi menciptakan salah satu kehebohan terbesar di festival tahun ini. Para fotografer saling bertabrakan di karpet merah untuk mengambil gambar sang bintang.

Seorang penggemar dengan rambut merah muda mengangkat tanda yang bertuliskan, “Gaga, aku hanya ingin memegangmu sebentar”. Bintang Harley Quinn itu membutuhkan bantuan untuk bermanuver dalam balutan gaunnya saat seorang pawang menggandeng tangannya ke arah penggemar dan menandatangani sederet tanda tangan. Penayangan perdana Joker 2 juga dihadiri oleh nama-nama besar seperti CEO CAA Bryan Lourd dan CEO Warner Bros Pictures Mike De Luca.

Joker: Folie à Deux merupakan film lanjutan Joker pada 2019 karya sutradara Todd Phillips. Film Joker pertama menerima total 11 nominasi Oscar, termasuk untuk film terbaik, menjadi film DC Comics pertama yang mendapatkannya.

Berlatar dua tahun setelah peristiwa Joker, Joker: Folie à Deux menambah kekuatan bintang dengan kehadiran Lady Gaga ke dalam pemeran dan intrik dengan elemen musik yang sama sekali baru. Menurut sinopsis resminya, Arthur Fleck yang diperankan aktor Joaquin Phoenix menjadi pasien di Rumah Sakit Arkham State dan jatuh cinta dengan terapis musik, Lee (Gaga). Saat keduanya mengalami kegilaan musikal melalui delusi yang mereka alami bersama, para pengikut Arthur memulai gerakan untuk membebaskannya.

Joker 2 juga dibintangi oleh Brendan Gleeson, Catherine Keener, dan Zazie Beetz. Film ini akan tayang perdana di bioskop pada 4 Oktober dari Warner Bros.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement