Rabu 09 Oct 2024 10:59 WIB

Ini Dugaan Alasan Musisi ‘Harus’ Ucap Terima Kasih ke Beyonce Saat Menang Penghargaan

Adele hingga Britney Spears berterima kasih kepada Beyonce saat menang penghargaan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Beyonce. Beberapa musisi mengucapkan terima kasih kepada Beyonce saat menerima penghargaan.
Foto: AP/Chris Pizzello/Invision
Beyonce. Beberapa musisi mengucapkan terima kasih kepada Beyonce saat menerima penghargaan.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA --Beyonce saat ini terseret dalam sebuah kontroversi di media sosial, terkait bagaimana penyanyi tersebut diklaim berusaha memastikan tidak ada artis lain yang menyaingi popularitasnya. Dugaan ini muncul setelah warganet melihat kembali video-video lama di acara penghargaan VMA dan Grammy, di mana banyak artis yang menjadi pemenang malah memberikan pujian pada karya-karya Beyonce.

Spekulasi ini semakin menguat setelah penangkapan rapper Sean "Diddy" Combs atas dugaan skandal kekerasan seksual dan pesta seks illegal. Diddy diketahui berteman dekat dengan Beyonce, dan suaminya Jay-Z. Beberapa spekulasi menyebutkan adanya pengaruh besar dari mereka bertiga di industri musik, yang membuat banyak musisi seperti Adele hingga Lizzo mengkreditkan keberhasilannya pada Beyonce.

Baca Juga

Berikut beberapa musisi yang meraih penghargaan Grammy atau VMA dan menyampaikan terima kasih kepada Beyonce dalam pidato kemenangannya.

1. Adele

Pada 2017, Adele memenangkan Album of the Year di Grammy dan dalam pidato emosionalnya, dia menyebut Beyonce sebagai inspirasi utama. Adele bahkan menggambarkan bahwa Beyonce adalah artis dalam hidupnya.

2. Taylor Swift – Kanye West

Salah satu momen yang paling ikonik yang melibatkan Beyonce adalah ketika Kanye West menginterupsi pidato kemenangan Taylor Swift di VMA 2009. Dalam pidatonya, Swift sama sekali tidak menyebutkan ucapan terima kasih atau kredit kepada Beyonce. Hingga kemudian Kanye West menginterupsi pidato Swift dan mengatakan di hadapan publik bahwa Beyonce adalah musisi yang memiliki video terbaik sepanjang masa.

Spekulasi muncul bahwa tindakan Kanye West ini dilakukan untuk menyelamatkan karier Swift. Banyak warganet menduga, mengakui Beyonce di ajang tersebut adalah langkah yang harus diambil untuk menjaga kariernya di industri musik.

3. Britney Spears

Britney Spears menjadi salah satu musisi kenamaan yang mengkreditkan kemenangannya di Grammy untuk Beyonce. Dalam sebuah pidato kemenangan, Britney mengatakan bahwa Beyonce adalah orang yang sangat bertalenta.

4. Lizzo

Lizzo pada 2023 juga mengucapkan terima kasih kepada Beyonce selama pidato kemenangan di Grammy. Kala itu, dia memenangkan kategori Record of the Year Grammy Award 2023 berkat lagunya “About Damn Time”.

Kontroversi ini juga membuat banyak warganet Indonesia “menggeruduk” Instagram Beyonce. Warganet kompak menuliskan komentar satire “thank you Beyonce” atau terima kasih Beyonce atas berbagai hal.

“Mba saya mau ngucapin terima kasih karena kemarin anak saya sudah selesai disunat. Nanti merchandise-nya tolong diambil di resepsionis ya mba. Nuhun. (biar sunatannya cepet sembuh),” komentar salah satu warganet Indonesia di unggahan Instagram Beyonce.

“Terima kasih Beyonce Agustusan kemarin aku menang lomba Gaple, tapi sebenarnya aku tidak layak mendapat piala itu. Karena Beyonce lebih layak dan menjadi inspirasiku saat bermain gaple. Thanks,” kata warganet lainnya, dikutip Rabu (9/10/2024).

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement