Rabu 09 Oct 2024 20:01 WIB

Pengalaman Happy Salma Main Film Tebusan Dosa: Sulit dan Terasa Berat Batin

Happy Salma memerankan karakter ibu yang kehilangan anaknya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Deretan pemain bersama sutradara dan produser film
Foto: Dok. Republika/Gumanti Awaliyah
Deretan pemain bersama sutradara dan produser film

AMEERALIFE.COM, JAKARTA --Aktris Happy Salma dipercaya memerankan karakter Wening dalam film Tebusan Dosa arahan Yosep Anggi Noen. Bagi Happy, mendalami karakter Wening sangat menantang karena dia harus menggambarkan bagaimana perjuangan perempuan sebagai sosok ibu, istri, sekaligus anak, di tengah tekanan yang menghimpitnya.

“Sulit dan terasa berat batin saya untuk bisa mendalami peran Wening. Karena memang jalan hidupnya itu begitu pahit, diterpa berbagai kehilangan, meskipun dia masih menyimpan harapan, dia masih memegang harapan, itu luar biasa,” kata Happy dalam konferensi pers di Epicentrum XXI, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Baca Juga

Happy mengatakan film ini menyajikan cerita yang sangat relate dengan banyak perempuan terutama sebagai seorang ibu. Menurut dia, seorang ibu yang kehilangan anaknya seperti Wening pasti akan mencoba berbagai cara untuk menemukan sang buah hati.

“Saya percaya, Wening itu menjadi gambaran kalau ibu manapun akan melakukan apapun, bahkan hal yang mungkin tidak masuk akal, demi agar anaknya selamat,” kata Happy.

Dia menjelaskan karakter Wening adalah sosok yang sangat kuat dan inspiratif. Happy berharap penonton bisa terhubung dengan perasaannya dan terinspirasi oleh semangat juangnya.

“Wening memberikan kekaguman pada saya tentang daya hidup dan selalu mencari kemungkinan lain, serta mampu bertahan dalam situasi apapun," kata Happy.

Diproduksi Palari Films, Tebusan Dosa mengikuti karakter Wening, seorang ibu yang mengalami kejadian tragis ketika Nirmala anaknya yang berusia 11 tahun, hilang dalam kecelakaan motor di sebuah jembatan. Kecelakaan itu juga merenggut nyawa Uti Yah, ibunda Wening. Wening merasa sangat berdosa karena membuat ibunya meninggal dan anaknya hanyut di sungai, tapi dia percaya Nirmala masih hidup. Tirta (Putri Marino), podcaster Saiki Tirta, berminat memviralkan tragisnya kehidupan Wening.

Dengan segala upaya dan penuh harapan, Wening mencari Nirmala, termasuk meminta bantuan Tetsuya (Shogen), peneliti dari Jepang. Wening juga meminta bantuan Mbah Gowa, seorang dukun misterius. Namun, di tengah pencarian, Wening selalu didatangi oleh hantu Uti Yah.

Selain Happy Salma, film ini juga dibintangi oleh Putri Marino, Bhisma Mulia, aktor asal Jepang Shogen, Keiko Ananta, Laksmi Notokusumo, dan Haru Sandra. Film Tebusan Dosa tayang di bioskop mulai 17 Oktober 2024.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement