Jumat 11 Oct 2024 10:08 WIB

Ketika Artis Ikut Kesal Terhadap Wasit Ahmed Al-Kaf

Ari Lasso hingga Kemal Pahlevi meluapkan kekesalannya terhadap wasit Ahmed Al-Kaf.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Wasit Ahmed Al Kaf yang memimpin laga Bahrain vs Indonesia.
Foto:

Ibnu Jamilo juga mengunggah wajah wasit di feed Instagram pribadinya. Ia memberikan komentar satire bahwa wasit Ahmed Al-kaf berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia. “Penampilanmu mencuri perhatianku dan teman-temanku,” kata Ibnu Jamilo seraya menambahkan emoji bendera Indonesia.

Komika Kemal Palevi juga menuliskan kekesalannya terhadap keputusan-keputusan Ahmed Al-Kaf yang dinilai sangat tidak adil. Ia menegaskan bahwa gol kedua Bahrain tidak sah karena terjadi pada menit ke-9 dari waktu tambahan 6 menit.

“Sebenarnya capek sih tiap pertandingan timnas yang gak menang nyalahin wasit. Tapi ini beneran sekesel itu woyy. Dikasih waktu tambahan 6 menit, malah nyetak gol di menit ke 8. Mau nyingkirin Indonesia gak gitu amat caranya woy,” tulis Kemal dalam cicitannya di X.

Sementara itu, musisi sekaligus vokalis Kotak Band, Tantri Syalindri, mengungkapkan bahwa dia bersedia untuk menyanyikan lagu “Tanah Airku” di Gelora Bung Karno secara gratis, sebagai bentuk dukungan untuk Timnas Indonesia. “Sebagai dukungan saya untuk Timnas Indonesia, saya merasa hanya ini yang bisa saya berikan untuk perjuangan Timnas Indonesia. Berjuang terus,” kata Tantri.

Akun Instagram wasit Ahmed @ahmedalkaf juga dilaporkan hilang setelah di-report berjamaah oleh warganet Indonesia. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kekesalan dan kekecewaan terhadap keputusan wasit di laga Timnas Indonesia VS Bahrain.

Seperti diberitakan sebelumnya, Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Bahrain dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia di Stadion Nasional Bahrain, kota Rifa pada Kamis (10/20/2024). Bahrain menyamakan skor melalui gol Mohammed Marhoon pada menit 90+9.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement