Sabtu 12 Oct 2024 10:11 WIB

Tzu Chi Hospital Luncurkan Hernia Center dengan Teknologi Robot Canggih

Hingga awal Oktober, 40 pasien hernia telah ditangani dengan robotik.

Red: Qommarria Rostanti
Tim dokter Tzu Chi Hospital saat peresmian Hernia Center.
Foto:

President Director Tzu Chi Hospital dr Gunawan Susanto, Sp.BS, menekankan Hernia Center merupakan perwujudan komitmen Tzu Chi Hospital untuk memberikan pelayanan medis yang seprofesional mungkin. Untuk mencapai tujuan ini, Tzu Chi Hospital berupaya menyediakan pelayanan yang komprehensif bagi pasien hernia.

Untuk memberikan kepuasan kepada pasien, Tzu Chi Hospital menyediakan edukasi dan konsultasi baik sebelum maupun sesudah penanganan. Selain itu, Hernia Center ini juga dirancang untuk menjadi tempat pelatihan bagi tenaga medis yang ingin memperdalam pengetahuan dan keterampilan mereka dalam menangani kasus hernia.

Dokter Spesialis Bedah Umum Tzu Chi Hospital, Dr dr Barlian Sutedja, Sp.B menyoroti tantangan dan kebutuhan pasien dalam menghadapi hernia dan bagaimana Hernia Center dapat memberikan solusi. Menurut dia, terkadang pasien belum tentu tahu kalau ada hernia, sehingga bisa datang ke Hernia Center untuk konsultasi.

"Dokter akan melakukan pemeriksaan dan penjelasan kepada pasien apakah keluhan yang dialami itu benar hernia, dan kebutuhan apa saja yang harus dilakukan untuk pencegahan agar jangan sampai ada komplikasi," ujarnya.

Dr Barlian mengatakan, Hernia Center juga didukung dengan adanya robotik. "Robotic surgery bisa dilakukan untuk banyak hal, tetapi untuk penanganan hernia sangat baik karena bisa mengurangi rasa sakit dan juga pada kasus hernia yang complicated bisa dilakukan dengan robotik,” kata dia.

Hingga awal bulan Oktober, sebanyak 40 pasien telah ditangani dengan robotik. Dalam rangka pembukaan Hernia Center di Tzu Chi Hospital, memberikan promo khusus tindakan medis menggunakan Versius Modular Robotic Surgery, masyarakat diharapkan untuk hadir di RS untuk menanyakan lebih lanjut mengenai promo yang ditawarkan atau bisa menghubungi lebih lanjut ke Call Center Tzu Chi Hospital - (021) 5095 0888.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement