Senin 14 Oct 2024 16:20 WIB

Mengejutkan, Chris Bumstead Nyatakan Pensiun dari Dunia Binaraga

Chris Bumstead menjadi nama yang dikenal luas di dunia binaraga.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Chris Bumstead mengejutkan banyak orang setelah mengumumkan bahwa ia akan pensiun sebagai atlet binaragawan.
Foto: Dok. Instagram/@cbum
Chris Bumstead mengejutkan banyak orang setelah mengumumkan bahwa ia akan pensiun sebagai atlet binaragawan.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA – Chris Bumstead mengejutkan banyak orang setelah mengumumkan bahwa ia akan pensiun sebagai atlet binaragawan. Atlet asal Kanada berusia 28 tahun ini mengonfirmasi kabar tersebut usai memenangkan gelar Mr Olympia Classic Physique yang keenam di Las Vegas.

“Ini mungkin terakhir kalinya Anda melihat saya di panggung ini. Tetapi kalian akan tetap melihat saya di luar sana,” kata Bumstead tepat setelah mengangkat tinggi trofi yang ia raih untuk keenam kalinya berturut-turut.

Baca Juga

CBum, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa keputusan untuk pensiun diambil karena ingin fokus pada keluarga dan membangun bisnisnya di masa mendatang. Untuk itulah, dia memutuskan untuk tidak akan mengikuti kompetisi binaraga lagi.

“Tapi saya akan tetap berkecimpung di industri olahraga dan kebugaran, hanya saja tidak dalam kompetisi,” kata dia seperti dilansir Diario, Senin (14/10/2024).

Bumstead pertama kali muncul di hadapan publik pada 2017, saat pertama kali naik panggung Olympia, finis di posisi kedua di belakang Breon Ansley. Setahun kemudian ia tidak mampu meningkatkan perolehan medali peraknya, finis kedua lagi sebelum akhirnya memenangkan gelar pertamanya di tahun 2019.

Sejak saat itu, Bumstead telah menjadi nama yang dikenal luas dan berhasil mengangkat dunia binaraga ke tingkat yang belum pernah terlihat sebelumnya. Popularitasnya bahkan melampaui dunia binaraga dengan menembus budaya populer.

Dalam perjalanan kariernya, Bumstead telah memenangkan prestasi besar pertamanya pada tahun 2015, saat ia memenangkan gelar Mr Ontario. Dari sana, karirnya di puncak dunia binaraga dimulai, dan ia telah mengumpulkan banyak followers di media sosial, berkat minatnya pada kebugaran dan olahraga yang diterima oleh banyak orang yang sebelumnya tidak akan tertarik dengan binaraga.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Advertisement
Advertisement