Jumat 18 Oct 2024 07:34 WIB

Film Cinta tak Seindah Drama Korea, Proyek Termahal yang Diproduksi Ernest Prakasa

Film ini syuting di Seoul, Korea Selatan, selama beberapa pekan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Deretan pemain dan filmmaker Cinta tak Seindah Drama Korea dalam konferensi pers perilisan official teaser poster & trailer di Epicentrum, Jakarta, Kamis (17/10/2024). Film produksi Imajinari ini bakal tayang mulai 5 Desember.
Foto: Dok. Republika/Gumanti Awaliyah
Deretan pemain dan filmmaker Cinta tak Seindah Drama Korea dalam konferensi pers perilisan official teaser poster & trailer di Epicentrum, Jakarta, Kamis (17/10/2024). Film produksi Imajinari ini bakal tayang mulai 5 Desember.

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA – Imajinari Pictures mencoba mengeksplorasi genre drama romantis melalui film Cinta tak Seindah Drama Korea yang ditulis dan disutradarai Meira Anastasia. Film ini mengisahkan tentang cinta segitiga, di mana Korea Selatan memiliki peranan yang begitu sentral.

Ernest Prakasa, pendiri Imajinari sekaligus produser film ini, mengungkapkan bahwa produksi film ini menelan biaya yang sangat besar. Meskipun tidak menyebut angkanya secara gamblang, namun menurut Ernest, film ini menjadi proyek termahal di Imajinari.

Baca Juga

“Pasti, biaya produksinya emang gede banget. Film ini termahal sejauh ini,” kata Ernest dalam konferensi pers perilisan official teaser poster dan trailer di Jakarta, Kamis (17/10/2024).

Ernest menjelaskan, tingginya biaya produksi itu lantaran mereka melakukan syuting langsung di Seoul, Korea Selatan, selama beberapa pekan. Selain itu, mereka juga bekerja sama dengan produser asal Korea Selatan.

“45 persen kita syuting di Korea Selatan. Di sana kami juga kerja sama dengan produser asli sana. Jadi kalau entar kalian lihat, kameo-kameo di film ini itu bener-bener orang Korea asli. Bukan orang Indonesia yang bisa bahasa Korea,” kata Ernest.

Lebih lanjut Ernest menilai bahwa ide cerita film ini terbilang unik dan belum pernah dieksplorasi oleh Imajinari. Meskipun sempat ragu, namun setelah membaca naskah secara utuh, Ernest meyakini film ini layak diangkat ke dalam sebuah film.

“Bukan karena Meira istri gue ya, tapi memang gue melihat cerita ini punya potensi yang bagus. Selama proses produksi pun perbedaan pendapat, diskusi, itu terjadi. Nggak dilepas gitu aja,” kata Ernest.

Film ini mengikuti kisah Dhea (Lutesha) mendapat kejutan manis dari pacarnya, Bimo (Ganindra Bimo), sebuah perjalanan ke Seoul bersama dua sahabatnya, Kikan (Dea Panendra) dan Tara (Anya Geraldine) yang sangat menyukai drakor seperti dirinya.

Dhea bersenang-senang, semua berjalan dengan baik. Sampai akhirnya Dhea secara tidak sengaja bertemu kembali dengan mantan semasa SMA-nya, Julian (Jerome Kurnia), yang belum bisa Dhea lupakan. Pertemuan dengan Julian ini membuat Dhea bimbang dengan perasaannya. Cinta tak Seindah Drama Korea akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 5 Desember 2024.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement