Kamis 24 Oct 2024 14:58 WIB

Adhisty Zara Belajar Pakai Hijab untuk Perannya di Film Cinta dalam Ikhlas

Film Cinta Dalam Ikhlas tayang di bioskop mulai 28 November 2024.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Pemeran dalam film Cinta dalam Ikhlas Adhisty Zara saat berkunjung ke kantor Republika, Jakarta, Kamis (24/10/2024).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemeran dalam film Cinta dalam Ikhlas Adhisty Zara saat berkunjung ke kantor Republika, Jakarta, Kamis (24/10/2024).

AMEERALIFE.COM, JAKARTA – Aktris Adhisty Zara memerankan karakter Aurora Cinta Purnama atau Ara di film Cinta dalam Ikhlas. Untuk bisa mendalami karakter Ara, Zara mengaku harus belajar mengenakan hijab hingga datang ke kajian.

Zara menjelaskan karakter Ara merupakan seorang perempuan muda yang pendiam, sopan, dan sangat mencerminkan sosok perempuan Muslimah. Hal ini diakui Zara berbeda jauh dengan sifat aslinya di dunia nyata.

Baca Juga

“Jadi untuk mendalami peran Ara ini lebih ke pakai hijab sehari-hari, dateng ke kajian,” kata Zara saat berkunjung ke kantor Republika.co.id, Jakarta, Kamis (24/10/2024).

Selain itu, Zara juga berlatih untuk dapat berbicara dengan nada lembut untuk memerankan karakter Ara. Meskipun melalui berbagai tantangan itu, Zara bersyukur karena pada prosesnya dia banyak dibantu dan dibimbing oleh Fajar Bustomi selaku sutradara, serta Kang Abay selaku penulis novel.

“Ara itu anaknya pendiem banget, ngomongnya juga pelan. Dia tuh pokoknya bukan gue banget. Jadi ya aku harus melatih cara bicara biar seperti Ara. Tapi untungnya ada Kang Abay (penulis novel) dan Pak Fajar (sutradara) juga yang bantu,” kata Zara.

Zara mengatakan Cinta dalam Ikhlas adalah proyek film drama religi perdananya. Melalui film produksi Starvision ini, Zara mengaku bisa belajar banyak hal, salah satunya tentang bagaimana dia harus berbaik sangka dengan Allah SWT.

“Kadang aku itu selalu nyalahin, ‘kayak ya Allah kenapa sih kok begini?’ ternyata setelah dilalui, maksud Allah itu baik. Dan lewat film ini juga aku belajar untuk selalu berbaik sangka kepada Allah,” kata Zara.

Film Cinta dalam Ikhlas berkisah tentang karakter Athar (Abung Sungkar) yang jatuh cinta kepada Ara (Adhisty Zara), teman sekelasnya di sekolah Islam. Namun karena usia yang masih muda, mereka harus mengejar mimpinya. Athar dan Ara pun berpisah untuk memantaskan diri dan belajar saling mengikhlaskan.

Selain Zara, film ini yang diproduksi Starvision ini juga dibintangi oleh Abun Sungkar, Omar Daniel, Zoe Abbas Jackson, Maizura, Cut Mini, Donny Damara, Alif Rivelino, dan lainnya. Film produksi Starvision ini akan tayang di bioskop mulai 28 November 2024.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement