Selasa 21 Feb 2023 10:24 WIB

Ladies, Jangan Sampai Sakit Gara-Gara Salah Ukuran Bra!

Menurut penelitian, 81 persen dari perempuan memakai bra yang tidak pas.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Perempuan tengah beraktivitas (Ilustrasi). Demi kesehatan, perempuan perlu memastikan ukuran branya benar-benar pas.
Foto:

Kerusakan saraf

Sindrom outlet toraks terjadi ketika saraf dan pembuluh darah di antara tulang belikat dan tulang rusuk pertama tertekan hingga menyebabkan nyeri leher, mati rasa, dan sensasi kesemutan di lengan yang bisa menjalar sampai ke tangan. Biasanya, hal tersebut diobati dengan pelemas otot dan antiradang yang diresepkan oleh dokter.

Masalah ini bisa dipicu oleh bra Anda yang terlalu ketat. Saraf seperti pleksus brakialis, jaringan saraf di bahu yang mengirimkan sinyal ke lengan dan tangan, bisa cedera karenanya.

Untuk menghindari hal-hal di atas, kenakan bra yang benar-benar pas. Penting mengukur payudara setiap enam hingga 12 bulan.

Ryder mengatakan bahwa sangat umum ukuran payudara berfluktuasi selama bertahun-tahun, dan bahkan selama sebulan. Itu terjadi karena perubahan hormonal.

"Periksa lebih cepat jika berat badan Anda berfluktuasi," ujar Sarah.

Sebagian besar toko pakaian dalam menawarkan meteran untuk mengukur lingkar dada dan lingkar rusuk. Ryder menyarankan memilih tali bra yang rapi, nyaman, dan rata di sekelilingnya.

"Cup harus pas tanpa menganga atau menonjol. Tali harus disesuaikan sehingga pas di kulit tanpa terasa ketat ke bahu," kata Ryder.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement