Jumat 17 Mar 2023 17:00 WIB

Penuhi Kebutuhan Hari Raya, Aleza Kolaborasi dengan Tiga Desainer Top Indonesia

Aleza gandeng Barli Asmara, Happa, dan Rama Dauhan untuk koleksi lebarannya.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Aleza menghadirkan The Pandora, sebuah proyek kolaboratif dengan tiga brand yaitu Happa, Barli Asmara dan  Rama Dauhan.
Foto:

Lalu, ada koleksi Happa for Aleza yang terinspirasi dari kota Kordoba dengan cultural twist dan gaya modern ethnic. Mengusung warna kombinasi antara pastel dan bold, koleksi ini didominasi bahan silk polyester, 100 persen cotton, embroidery tille, dan creppe untuk 17 look.

"Kolaborasi Happa for Aleza kali ini menonjolkan desain dengan siluet-siluet feminin dan easy yang bisa lebih masuk ke market yang lebih luas, akan tetapi tetap mempertahankan craftmanship detailnya dan motif print yang selalu menjadi ciri khas Happa yang tentunya terinspirasi dari keindahan kota Kordoba yang sangat megah, vintage, dan intricate (penuh dengan detail)," ujar Mel Ahyar.

photo
Model mengenakan busana karya kolaborasi desainer Happa dengan brand Aleza saat gelaran Aleza Raya Fashion Show di Jakarta, Kamis (16/3/2023). Menjelang Ramadhan dan Hari Raya, Aleza meluncurkan koleksi baru kolaborasi dengan desainer Indonesia Barli Asmara, Rama Dauhan dan Happa by Mel Ahyar dengan mengusung tema The Pandora dengan harapan menjadi tren busana yang bisa dinikmati kalangan pecinta fashion. - (Republika/Thoudy Badai)

Sementara itu, koleksi Rama Dauhan for Aleza memiliki siluet dan skema warna yang mencolok, eksentrik, dan berjiwa bebas. Sebanyak 16 look koleksi Rama Dauhan untuk Aleza tampil lebih playful dan colorful dengan menggunakan bahan silk polyester, katun dobby, polyester, dan creppe.

Rama Dauhan mengaku sudah pernah membuat kolaborasi dengan brand lain, tapi tentu tantangan untuk setiap brand berbeda. Setiap kali bekerja sama dengan sebuah jenama, pihaknya akan lebih terbuka untuk menerima ide-ide baru.

photo
Model mengenakan busana karya kolaborasi desainer Rama Dauhan dengan brand Aleza saat gelaran Aleza Raya Fashion Show di Jakarta, Kamis (16/3/2023). - (Republika/Thoudy Badai)

"Inilah titik berat dalam setiap kolaborasi yang kami lakukan," ujar Rama di sela penyelenggaraan The Pandora Show di Gala Rooftop, Sutasoma Hotel, The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Koleksi The Pandora ini mulai bisa didapatkan di semua kanal penjualan Aleza mulai tanggal 23 Maret 2023.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement